Ini harapan bupati Solsel agar masyarakat produktif

id berita solok selatan,berita sumbar,pkk

Ini harapan bupati Solsel agar masyarakat produktif

Bupati Solok Selatan mengucapkan selamat kepada ketua TP-PKK Solok Selatan usai serah terima jabatan dari pengurusan lama. (Antarasumbar/Erik Ifansya Akbar)

TP-PKK harus jadi tim yang solid, kreatif, inovatif dan mampu mengajak masyarakat di Solok Selatan menjadi keluarga yang produktif meski berada ditengah himpitan sulitnya ekonomi akibat pandemi COVID-19,
Padang Aro (ANTARA) - Bupati Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat, Khairunnas berharap kepada Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) agar lebih kreatif, inovatif dan mampu mengajak masyarakat menjadi keluarga yang produktif.

"TP-PKK harus jadi tim yang solid, kreatif, inovatif dan mampu mengajak masyarakat di Solok Selatan menjadi keluarga yang produktif meski berada ditengah himpitan sulitnya ekonomi akibat pandemi COVID-19," katanya di Padang Aro, Rabu.

TP-PKK yang baru ini harus meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, khususnya di era new normal akibat masih merebaknya COVID-19 ditengah masyarakat.

Program PKK harus sinergi dan selaras dengan program unggulan pemerintah terutama visi misi Solok Selatan "Maju bersama sejahtera untuk semua".

Dengan adanya keselarasan tersebut, fungsi PKK dapat berjalan dengan baik dalam menjalin kemitraan dengan OPD.

Ketua TP PKK Solok Selatan, Erniati Khairunnas menghimbau, seluruh kader PKK baik tingkat Kecamatan dan Nagari untuk dapat memantau dan membina selalu kegiatan di lapangan.

Apabila kader PKK tidak mengerti dengan fungsinya, maka program PKK tidak akan bisa berjalan dengan baik.

Dia mengajak, seluruh kader PKK bekerja maksimal dalam pemberdayaan masyarakat terutama dimasa sulit ini.

Dengan kerjasama yang baik, maka pembangunan Solok Selatan akan berjalan baik dan lancar serta hasil yang bagus.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar