Edmon dukung dua alumni SMA 1 Padang maju jadi ketua KONI Sumbar

id berita padang,berita sumbar,koni

Edmon dukung dua alumni SMA 1 Padang maju jadi ketua KONI Sumbar

Anggota DPRD Padang Edmon. (Antarasumbar/HO-Dokumen pribadi)

Ada dua alumni SMAN 1 Padang yang siap mengisi posisi Ketum KONI Sumbar, yaitu Mayjen Amril Amir dan Agus Suardi,
Padang (ANTARA) - Anggota DPRD Padang, Edmon memberikan dukungan kepada dua alumni SMAN 1 Padang yang kini bertarung menjadi orang nomor 1 di Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat.

"Ada dua alumni SMAN 1 Padang yang siap mengisi posisi Ketum KONI Sumbar, yaitu Mayjen purn Amril Amir dan Agus Suardi," kata dia di Padang, Selasa.

Ia melihat kedua sosok tersebut merupakan figur yang punya potensi besar dalam mengembangkan prestasi olahraga Sumatera Barat.

Oleh sebab itu siapapun yang duduk sebagai ketua KONI Sumbar, sebagai sesama alumni siap mendukung program ketua terpilih, ujarnya.

Ia juga memastikan sebagai anggota DPRD Padang siap bersinergi dengan KONI memajukan olahraga di Padang dan Sumbar.

Sebelumnya Carakateker KONI Sumatera Barat menargetkan Ketua KONI Sumbar periode 2021-2025 sudah terpilih sebelum Idul Fitri 1442 Hijriah.

Sekretaris Carateker KONI Sumbar, Bustavidia mengatakan caretaker diberi mandat oleh Ketua KONI Pusat melalui SK nomor 50 2021 tentang Musyawarah Olahraga Provinsi Sumbar Luar Biasa untuk pemilihan Ketua KONI Sumbar yang baru.

"Kita ditargetkan oleh pusat hingga bulan Mei ini untuk menggelar Musorprovlub yang akan digelar 4-5 Mei 2021," kata dia.

Ia mengatakan telah mengundang seluruh Ketua dan Sekretaris KONI Kota dan kabupaten, selain itu juga Pengprov cabang olahraga serta pemilik suara yang sah dalam Musorprovlub tersebut.

"Kita ingin sebelum Lebaran ini sudah ada Ketua KONI Sumbar terpilih sehingga persiapan kita menjadi lebih baik," kata dia.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar