Peluang juara Sevilla meredup

id Sevilla,Athletic Bilbao,Liga Spanyol,La Liga

Peluang juara Sevilla meredup

Penyerang Athletic Bilbao Inaki Williams (tengah) melakukan selebrasi dengan rekan setimnya Unai Nunez (kanan) usai mencetak gol lawan Sevilla dalam pertandingan Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan, 4 Mei 2021.(AFP/CRISTINA QUICLER)

Jakarta (ANTARA) - Peluang juara Sevilla meredup setelah dipermalukan 0-1 di kandang oleh Athletic Bilbao dalam lanjutan La Liga pekan ke-34 pada Selasa dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Sevilla menargetkan kemenangan dalam pertandingan di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut demi menjaga persaingan dengan Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona.

Tim tamu juga masih berpeluang jadi juara musim ini karena berada di posisi keempat klasemen. Maka dari itu, pelatih Julen Lopetegui menurunkan skuad terbaiknya.

Suso, Youssef En-Nesyri dan Alejandro Gomez dipercaya memimpin lini serang, termasuk Lucas Ocampos. Sevilla bermain dominan dengan menciptakan 18 upaya, tetapi masih gagal mengancam gawang Bilbao kawalan Unai Simon.

Simon cuma membuat tiga penyelamatan sepanjang 90 menit, yang semua adalah peluang tepat sasaran Sevilla. Sedangkan, Bilbao lebih sering bertahan dan melancarkan serangan balik.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Inaki Williams membuat Sevilla kehilangan tiga poin penting. Bilbao melancarkan serangan balik di menit ke-90, berawal dari operan Oihan Sancet kepada Williams yang menuntaskannya dengan sepakan keras ke pojok kanan atas gawang Yaccine Bounou.

Sevilla yang berupaya membalas di sisa waktu akhirnya gagal dan harus menerima kekalahan 0-1. Kekalahan ini membuat mereka tertahan di posisi keempat klasemen dengan 70 poin, berjarak empat angka dari Madrid dan Barcelona, serta enam angka dari Atletico di puncak.

Sedangkan, kemenangan ini membuat Athletic Bilbao duduk di posisi sembilan dengan raihan 45 poin.

Dengan empat laga tersisa, peluang juara Sevilla semakin kecil ketimbang tiga klub saingan mereka.

Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar