Dinas Kominfo Kota Solok buka peluang kerja bagi tenaga programer

id Berita solok, berita sumbar, pemkot solok

Dinas Kominfo Kota Solok buka peluang kerja bagi tenaga programer

Kominfo (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Solok (ANTARA) - Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Sumatera Barat membuka peluang kerja bagi tenaga programer dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan dan capaian organisasi perangkat daerah, pemerintah Kota Solok.

Untuk itu, Dinas Komunikasi dan Informatika membuka kesempatan seluas-luasnya kepada masyarakat untuk bergabung menjadi programer non PNS di lingkungan pemerintah Kota Solok tahun 2021.

Kepala seksi Aplikasi, Dinas Kominfo Kota Solok Adhesni Susanti di Solok, Minggu mengatakan proses seleksi ini dilakukan dalam empat tahap.

“Untuk tahap pertama diadakan seleksi administrasi, selanjutnya tes kemampuan dasar, diteruskan tahapan tes kompetensi keahlian dan terakhir tahapan tes wawancara, setiap tahapan seleksi diberlakukan sistem gugur,” kata dia.

Adhesni juga mengatakan seluruh tahapan pelaksanaan rekrutmen ini akan berlangsung professional dan transparan untuk menjaring tenaga kerja yang andal untuk bergabung dengan Dinas Kominfo Kota Solok

Melalui laman resmi Dinas Kominfo Kota Solok disampaikan pendaftaran lowongan kerja ini dimulai pada 3 Mei 2021 hingga 11 Mei 2021.

Adapun sejumlah persyaratan umum diberikan untuk posisi ini. Yakni, mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian dan keterampilan yang diperlukan, tidak pernah dihukum penjara kurungan berdasarkan putusan pengadilan yang telah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan tindak pidana kejahatan (pernyataan dinyatakan setelah lulus).

Selanjutnya, tidak berkedudukan sebagai Aparatur Sipil Negara/TNI/Polri, tidak berkedudukan sebagai anggota atau pengurus Partai Politik (pernyataan dilampirkan setelah lulus),Tidak menuntut diangkat sebagai ASN (PNS atau PPPK, dan Bersedia berdomisili di Kota Solok.

Adapun persyaratan umum lainnya, yaitu pelamar sehat jasmani dan rohani yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter.

Kualifikasi pendidikan bagi pelamar tenaga programer merupakan lulusan perguruan tinggi negeri/swasta DIII/DIV/S1 program studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Komputer, Sistem/Teknik Komputer,

Kemudian Manajemen Informatika, Rekayasa Perangkat Lunak, Teknik Elektronika dengan kekhususan Teknik Sistem Komputer, Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer/Pendidikan Informatika.

Informasi lebih lengkap soal persyaratan rinci dari lowongan pekerjaan ini bisa diakses secara bebas di laman resmi Pemerintah Kota Solok.

Pewarta :
Editor: Mario Sofia Nasution
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar