Kapal pencari ikan tenggelam di Sasak Pasaman Barat, satu meninggal

id Kapal tenggelam

Kapal pencari ikan tenggelam di Sasak Pasaman Barat,  satu meninggal

Korban kapal tenggelam di Muaro Sasak Pasaman Barat saat diberikan pertolongan di Puskesmas Sasak, Minggu (2/5). Pada musibah itu satu orang meninggal dunia.

Simpang Empat,- (ANTARA) - Satu kapal jenis speed boat dilaporkan tenggelam di Muaro Sasak, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, Minggu (2/5) pukul 01.00 WIB menyebabkan satu orang meninggal dunia.

Kepala Polsek Pasaman AKP Lija Nesmon di Simpang Empat, Minggu membenarkan peristiwa itu dan menyebut bahwa korban yang meninggal dunia adalah pengemudi kapal Robi Darwis (34) sedangkan empat penumpang lainnya selamat.

Ia mengatakan musibah itu berawal ketika korban berangkat dari Kampung Nelayan Sasak pada Sabtu (1/5) sekitar pukul 17.00 WIB menggunakan speed boat menuju perairan Sasak untuk mencari ikan.

Kapal itu dikemudikan oleh Robi Darwis (34) yang merupakan pemilik kapal. Kemudian sekitar pukul 01.00 WIB pada saat korban pulang menuju Sasak kapal yang dikemudikannya tenggelam di pintu muara Sasak.

Tidak lama kemudian penumpang atas nama Boy Candra (36), Juli Ardi (34), Hayatul (18) dan Hengki (34l berhasil diselamatkan oleh nelayan menggunakan perahu namun korban atas nama Robi Darwis tidak ditemukan.

Setelah dilakukan pencarian oleh masyarakat, Robi Darwis ditemukan tidak jauh dari lokasi kapal tenggelam di pantai Bancah Galinggang.

Korban di bawa ke Puskesmas Sasak untuk dilakukan pertolongan namun korban meninggal dunia.

"Korban dibawa kerumah orang tuanya di Jorong Pondok Nagari Sasak Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat untuk segera dimakamkan," sebutnya.

Ia mengimbau para nelayan agar meningkatkan kewaspadaan saat melaut mencari ikan karena cuaca ekstrim saat ini.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar