Karang Taruna di Payobasuang gelar Festival Religi Anak Nagari

id Payonasuang, Festival religi anak nagari

Karang Taruna di Payobasuang gelar Festival Religi Anak Nagari

Festival Religi Anak Nagari. (ANTARA/ist)

Payakumbuh (ANTARA) - Dalam rangka memeriahkan syiar Islam di saat Ramadhan, Pemuda Payobasuang, Kota Payakumbuh, Sumatera Barat yang tergabung dalam Karang Taruna Nusa Indah (KTNI) menggelar kegiatan Festival Religi Anak Nagari (FRAN).

"Kegiatan tersebut digelar KTNI dalam rangka memeriahkan syiar Islam di bulan Ramadhan. kegiatan ini sekaligus bentuk syukur atas berdirinya kembali Masjid Baitur Rahman yang merupakan kebanggaan masyarakat Payobasuang," kata Ketua Panitia Allen Ramanda dalam rilisnya.

Ia mengatakan FRAN terdiri dari beberapa kegiatan antara lain Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ), bazaar Ramadhan, festival bedug, tadarusan.

Selanjutnya lomba layang-layang, 100 Suluah Takbir, berbagi 1000 takjil, didikan subuh serta berbuka dan sahur bajamba. Kegiatan dilaksanakan secara maraton di saat Ramadhan.

Sementara itu, Ketua Panitia Pembangunan Masyarakat Nagari Payobasuang Asmara Joni Dt. Mangun nan Panjang berterima kasih atas kegiatan tersebut.

"Membangun masjid itu penting, tapi membangun ummat yang akan memakmurkan masjid tentu jauh lebih penting,” ujarnya.

Salah seorang perantau dari Serpong Banten, Ady Adi Sasmita mengatakan sangat memberi dukungan dalam bentuk hadiah untuk Pemenang I dan Pemenang II MTQ.

Ia mengatakan bahwa kegiatan anak muda seperti ini layak dan patut mendapat dukungan para perantau dan mengharapkan kegiatan tersebut berkelanjutan di masa-masa mendatang.

“Selaku mantan Ketua KTNI jelas kami ikut senang dan bangga karena kembali bergairahnya kegiatan anak muda yang aktif di Karang Taruna” ujarnya didampingi Asmara Jaya dan Eriyuf Brande.*
Pewarta :
Editor: Miko Elfisha
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar