Selain gelar Safari Ramadhan di empat masjid, PWI Agam juga menyalurkan bantuan ini bagi jamaah-warga kurang mampu

id berita agam,berita sumbar,safari

Selain gelar Safari Ramadhan di empat masjid, PWI Agam juga menyalurkan bantuan ini bagi jamaah-warga kurang mampu

Pengurus PWI Kabupaten Agam sedang pembahasan terakhir program safari Ramadhan, Jumat (30/4). (Antarasumbar/Yusrizal)

Safari Ramadhan itu merupakan program tahunan PWI Agam dalam rangka mengimpun aspirasi masyarakat di daerah itu,
Lubukbasung (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Agam, Sumatera Barat menggelar Safari Ramadhan di empat masjid di daerah itu pada Ramadhan 1442 Hijriyah dalam menghimpun keluhan dari masyarakat setempat dan menyalurkan bantuan.

Ketua PWI Agam, Mursyidi di Lubukbasung, Jumat, mengatakan Safari Ramadhan diadakan di Masjid Nyiak Dr Sungai Batang Kecamatan Tanjungraya, Masjid Nurul Hidayah Balai Badak Kecamatan Ampeknagari, Masjid Nurul Huda Silayang Kecamatan Lubukbasung dan Masjid Khairul Mukminin Sungai Aua Kecamatan Lubukbasung.

"Kunjungan safari Ramadhan ini bakal dimulai pada Jumat (30/4) sampai Rabu (5/5)," katanya.

Ia mengatakan, Safari Ramadhan itu merupakan program tahunan PWI Agam dalam rangka mengimpun aspirasi masyarakat di daerah itu.

Aspirasi tersebut, tambahnya bakal ditindaklanjuti ke dinas atau lembaga terkait.

"Aspirasi itu bakal kita sampaikan, agar keluhan masyarakat itu bisa teratasi dan kegiatan itu untuk membantu pemerintah," katanya.

PWI Agam menyalurkan bantuan berupa bibit tanaman unggul bagi jamaah masjid, 10 eksemplar Alquran, bantuan sembako berupa beras, telur, gula, sirup dan lainnya ke warga kurang mampu.

Bantuan itu berasal dari Balai Konservasi Sumber Daya Alam Sumbar, Kenterian Agama Agam, Bank Nagari Cabang Lubukbasung, bantuan dari RSUD Lubukbasung dan lainnya.

"Mudah-mudahan bantuan itu bermanfaat bagi jamaah dan keluarga kurang mampu. Kita mengucapkan terimakasih kepada donatur atas bantuan yang telah diberikan," katanya.

Sementara itu, pimpinan Bank Nagari Cabang Lubukbasung Shanty Dewi Fauzy menambahkan bantuan yang diberikan itu bentuk dukungan dari Bank Nagari Cabang Lubukbasung terhadap program dari PWI Agam.

Pada tahun ini pihaknya berkolaborasi dengan Pemprov, Pemkab Agam, Kemenag Agam dan lainnya dalam menyalurkan bantuan selama Ramadhan.

"Kita juga menyalurkan bantuan untuk Panti Asuhan Putra Lubukbasung dan Panti Putri Aisyiyah Lubukbasung," katanya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar