Liga Europa, digasak MU 2-6, pelatih sebut penampilan babak kedua Roma serba salah

id liga europa,as roma,manchester united,paulo fonseca

Liga Europa, digasak MU 2-6, pelatih sebut penampilan babak kedua Roma serba salah

Ekspresi pelatih AS Roma Paulo Fonseca saat mendampingi timnya menghadapi Manchester United dalam leg pertama semifinal Liga Europa di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Kamis (29/4/2021) waktu setempat. (ANTARA/AFP/Paul Ellis)

Jakarta, (ANTARA) - Pelatih AS Roma Paulo Fonseca menyebut penampilan timnya di babak kedua serba salah ketika digasak oleh Manchester United dengan skor 2-6 dalam leg pertama Liga Europa di Old Trafford, Inggris, Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Kekalahan telak itu jadi pil pahit yang harus ditelan anak-anak asuh Fonseca sebab mereka sempat unggul 2-1 atas MU hingga turun minum.

"Sungguh kekalahan yang berat. Kami memiliki babak pertama yang bagus tetapi tidak terlihat di babak kedua," kata Fonseca dalam wawancara pascalaga bersama Sky Sport dilansir laman resmi UEFA.

"Sulit menjelaskan bagaimana sebuah tim tampil begitu bagus di babak pertama kemudian bisa mengalami babak kedua semacam itu," ujarnya menambahkan.

Roma memimpin 2-1 hingga turun minum, kendati mereka dipaksa menggunakan dua slot pergantian pemainnya karena Jordan Veretout dan kiper Pau Lopez cedera dalam setengah jam awal pertandingan.

Di babak kedua, gawang Roma jadi bulan-bulanan dibobol lima kali oleh MU dan Fonseca mengakui timnya kekurangan pemain yang bisa mengubah jalannya pertandingan di bangku cadangan.

"Sulit menghadapi tim sekelas United tanpa ada pemain pengganti yang bisa mengubah keadaan," katanya.

"Bisa mencapai babak semifinal di kompetisi ini adalah sebuah capaian positif, begitu juga penampilan di babak pertama. Tapi, di babak kedua tadi segalanya serba salah," pungkas Fonseca.

Roma dihadapkan pada misi sulit membalikkan ketertinggalan 2-6 ketika menjamu MU dalam leg kedua di Olimpico Kamis (6/5) pekan depan.