Fulham berharap dinaungi keberuntungan jelang lawatan ke Chelsea

id liga inggris,fulham,chelsea,scott parker

Fulham berharap dinaungi keberuntungan jelang lawatan ke Chelsea

Manajer Fulham Scott Parker saat mendampingi timnya menghadapi Arsenal dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (18/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Facundo Arrizabalaga)

Jakarta, (ANTARA) - Scott Parker mengakui Fulham berharap dinaungi keberuntungan jelang lawatan ke markas Chelsea untuk laga pekan ke-34 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London, Sabtu (1/5) besok.

Manajer Fulham itu mengakui keberuntungan tidak semata-mata cukup dan timnya harus tampil sangat baik menghadapi Chelsea yang saat ini sedang berada dalam tren gemilang.

"Kami akan menghadapi tim baik yang sedang dalam performa bagus," kata Parker dalam jumpa pers pralaga dilansir laman resmi Fulham, Jumat dini hari WIB.

"Ketika tim seperti kami bertandang ke Stamford Bridge, jelas kami butuh keberuntungan dan harus tampil dengan sangat baik," ujarnya menambahkan.

Kendati demikian, Parker menegaskan bahwa pernyataan itu bukan berarti ia tidak memiliki kepercayaan diri untuk bisa meraih hasil positif di markas Chelsea.

"Semesta harus berpihak pada kami. Kami harus jadi tim yang sangat sulit dikalahkan dan sedikit berharap ada beberapa aspek penampilan Chelsea yang meleset," katanya.

"Tetapi, jika Anda bertanya apakah saya percaya kami bisa meraih hasil bagus di sana? Tentu saya percaya. Tapi di waktu bersamaan, saya menyadari besarnya tantangan yang kami hadapi, berdasar kualitas lawan kami," ujar Parker melengkapi.

Keyakinan bisa menang di setiap pertandingan, lanjut Parker, adalah sesuatu yang sudah menjadi kewajiban bagi Fulham, mengingat mereka masih tertahan di zona merah dan punya tantangan besar untuk menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

"Kami harus punya keyakinan itu. Bisakah kami ke sana dan mengalahkan Chelsea? Bisa," kata Parker.

"Jika kami tidak mengalahkan Chelsea, saya yakin pada Senin nanti, tantangan kami akan semakin berat.

"Masih ada banyak pertandingan untuk dimainkan, tetapi kami paham tantangannya akan semakin berat. Fokus kami adalah berusaha memenangi setiap pertandingan, terus berkembang, tampil bagus dan berharap bisa mendapat beberapa hasil positif," pungkasnya.

Fulham saat ini berada di urutan ke-18 dengan koleksi 27 poin, terpaut tujuh poin dari zona aman di sisa musim mereka yang masih punya lima pertandingan lagi.