Wawako harapkan BPOM RI Sumbar perketat pengawasan obat dan makanan di Solok

id berita solok,berita sumbar,BPOM

Wawako harapkan BPOM RI Sumbar perketat pengawasan obat dan makanan di Solok

Wawako Solok, Ramadhani Kirana Putran menerima kunjungan BPOM RI wilayah Sumbar. (Antarasumbar/HO-Prokom Kota Solok)

Selamat datang di Kota Solok kepada Kepala BPOM beserta rombongan dalam rangka melakukan pengawasan obat dan makanan,
Solok (ANTARA) - Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra menerima kunjungan Kepala BPOM RI Wilayah Sumatera Barat (Sumbar), Firdaus Umar dalam rangka pengawasan obat dan makanan bertempat di ruang rapat wali kota.

"Selamat datang di Kota Solok kepada Kepala BPOM beserta rombongan dalam rangka melakukan pengawasan obat dan makanan," ujar Dhani di Solok, baru-baru ini.

Ia berharap melalui sinergitas antara BPOM dengan pemerintah Kota Solok dapat memudahkan pengawasan obat dan makanan di daerah itu. Karena Solok sendiri memiliki keterbatasan baik dari sisi tenaga maupun peralatan.

"Terima kasih dan selamat datang di Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah kepada bapak Firdaus beserta tim, besar harapan kedatangan bapak disamping melakukan pengawasan juga sekaligus memberikan pembinaan kepada para pedagang Pasar Raya Solok terutama pengolahan pangan menjadi makanan," kata Dhani.

Selain itu, di tengah pandemi COVID-19 ditambah tidak lama lagi akan mendekati lebaran, cenderung menjadi peluang terjadi pelanggar oleh orang yang tidak bertanggung jawab.

"Kondisi yang dirasakan masyarakat saat ini, di tengah pandemi COVID-19 tidak menutup kemungkinan ada pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab," ucapnya.

Menurutnya untuk melakukan hal-hal yang di luar ketentuan, seperti menjual produk yang telah habis masanya atau bahkan produk tiruan yang bisa merugikan konsumen.

"Tentunya dengan pengawasan dan pembinaan yang diberikan dapat meminimalkan terjadinya hal tersebut," kata Dhani.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar