GM PLN Sumbar: memastikan keandalan listrik, tim diturunkan menyusuri aset

id PLN, asset, keandalan listrik, tim penyulang, pln sumbar

GM PLN Sumbar: memastikan keandalan listrik, tim diturunkan menyusuri aset

GM PLN Sumbar tanpa sedang menijau asset untuk tingkatkan kualitas. (Antara/HO-Pln)

Padang (ANTARA) - Guna memastikan keandalan listrik di PLN Sumbar khususnya di bulan suci Ramadhan dan jelang Idul Fitri 1442 H, PLN UIW Sumbar lakukan Walk Down Peduli Aset, agenda dari Program Care for Asset (C4A) Bidang Distribusi, pada Jumat (23/4).

Turut serta dalan kegiatan tersebut General Manager PLN Sumbar; Toni Wahyu Wibowo, SRM Distribusi; Arif Pramudya, SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan; Nova Sagita, SRM Perencanaan; Dicky Hiwardi, SRM Keuangan, Komunikasi & Umum; Cipto Adi Sumartono, MUP3 Padang; Jefri Husni, jajaran Manager Sub Bidang, dan MULP dari 4 ULP di Kota Padang.

Walk down dibuka oleh General Manager pukul 08.00 Wib Kemudian rombongan yang dibagi menjadi lima tim berangkat terpisah menuju titik-titik lokasi tersebar di ULP Indarung, ULP Belanti, ULP Tabing dan ULP Kuranji. Masing-masing tim dipandu oleh seorang PIC Penyulang, inspeksi menyusuri pangkal penyulang hingga ujung penyulang.

Tim 1 yang terdiri dari General Manager, PJ Dal K3L, Manager EMSP, MUP3, dan MULP Indarung lakukan walk down di GI Pauh Limo hingga ujung penyulang di GH Unand dan 8 kms Feeder Unand.

Sementara Tim 2, rombongan Senior Manager Distribusi lakukan walk down di GH Kandis hingga ujung penyulang Cadnas dengan panjang jaringan 12,8 kms. Tim 3, rombongan SRM Perencanaan lakukan walk down di GI PIP hingga ujung Penyulang Pasie Nan Tigo.

Tim 4, rombongan SRM Niaga dan Manajemen Pelanggan lakukan walk down di GH Teluk Bayur hingga ujung penyulang Mata Air, dan tim terakhir, Tim 5, rombongan SRM Keuangan, Komunikasi dan Umum walk down menyisiri penyulang-penyulang Koto Tingga sepanjang 29 kms.
GM PLN Sumbar tanpa sedang menijau asset untuk tingkatkan kualitas. (Antara/HO-Pln)


General Manager PLN Sumbar, Toni Wahyu berharap, lewat walk down Care for Asset ini PLN dapat terus berbenah dan melakukan upaya perbaikan demi meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan.

"Setelah melakukan inspeksi Care for Aset selanjutnya kita dapat berbenah untuk perbaikan atau pemaksimalan, dengan harapan akan berdampak positif ke depannya," sebutnya kemudian.

Diungkapkan Arif Pramudya, Senior Manager Distribusi, dengan mengunjungi aset mulai dari gardu induk, peralatan transmisi, dan distribusi, maka petugas PLN dapat mengontrol performa aset serta meminimalisir kemungkinan terjadinya gangguan pada aset yang mengakibatkan padam.

Ke depannya, PLN Sumbar berkomitmen untuk melakukan Walk Down Care for Aset ini secara rutin dan terjadwal. Karena seperti halnya investasi pribadi, jaringan PLN adalah aset atau investasi yang sewajarnya diberi perhatian dan pengawasan.

GM PLN Sumbar tanpa sedang menijau asset untuk tingkatkan kualitas. (Antara/HO-Pln)
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar