Semen Padang Raih Penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021

id media Iconomics,Semen Padang,Penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021,padang,berita padang,berita sumbar,sumbar terkini

Semen Padang Raih Penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021

Tangkapan layar penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021 yang diterima PT Semen Padang dari media Iconomics. (Antara/HO-Semen Padang)

Padang, (ANTARA) - PT Semen Padang meraih penghargaan Corporate Branding PR Awards 2021 untuk kategori perusahaan semen dari media Iconomics yang diumumkan secara virtual pada acara bertajuk "2nd Indonesia Corporate Branding PR Awards 2021" di Jakarta.

Kepala Unit Humas dan Kesekretariatan PT Semen Padang Nur Anita Rahmawati di Padang, Jumat menyampaikan rasa syukur dan sekaligus mengucapkan terima kasih kepada Iconomics yang memberikan penghargaan kepada PT Semen Padang.

"Alhamdulillah PT Semen Padang dinilai sebagai salah satu perusahaan terbaik di Indonesia dalam membangun citra. Penghargaan ini memberi semangat bagi kami dalam mengelola Public Relation (PR) agar semakin baik ke depan," kata Anita

Nur Anita menyampaikan pandemi tidak menjadi halangan bagi jajaran PR PT Semen Padang untuk kreatif dan inovatif dalam membangun citra perusahaan melalui corporate branding.

"Di masa pandemi ini, jajaran PR Semen Padang terus bergerak meningkatkan citra perusahaan, dengan menyasar audiens melalui strategi pemilihan media yang lebih kreatif," katanya.

Media digital, kata Nur Anita, saat ini menjadi salah satu preferensi utama bagi PT Semen Padang dalam menjangkau pemangku kepentingan terkait.

"Strategi media digital dan penggunaan media online, menjadi pilihan utama kami untuk berkomunikasi dengan audiens dengan terus beradaptasi dan berinovasi untuk mengikuti perilaku konsumen di masa pandemi," kata dia.

Sementara Founder dan CEO Iconomics Bram S. Putro mengatakan penghargaan diberikan kepada sebanyak 117 institusi baik perusahaan maupun kementerian yang dinilai terbaik dalam membangun citra.

"Awards ini dilakukan melalui proses riset dengan mengukur fondasi reputasi organisasi yaitu Commercial, Organizational, dan Social. Dari masing-masing pondasi tersebut dibedah lebih dalam menjadi sembilan aspek," kata dia.

Dalam pilar pemasaran dinilai aspek produk dan kualitas pelayanan, ukuran dan pertumbuhan . Adapun pada pilar organisasi yang dinilai aspek kompetensi, kesejahteraan pekerja dan transparansi dan kejujuran.

Terakhir, pilar sosial yang terdiri dari aspek kontribusi sosial dan lingkungan, nilai khusus, dan kekeluargaan.

Ia menyampaikan teknik riset yang digunakan untuk menghasilkan para pemenang melalui survei yang dilakukan secara online kuantitatif dengan total responden lebih dari 10 ribu.

Survei online ini menyasar responden dari 10 kota besar di Indonesia dilakukan pada Februari hingga Maret 2021. (*)

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar