Polres Padang Panjang tingkatkan pengamanan jelang Idul Fitri

id Polres, idul fitri, pandemi COVID-19, padang panjang

Polres Padang Panjang tingkatkan pengamanan jelang Idul Fitri

Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Rabu (21/4), di Aula Polres. (Antara/Fira)

Padang Panjang (ANTARA) - Polres Padang Panjang akan meningkatkan pengamanan jelang dan saat Idul Fitri nanti, rencananya akan didirikan sejumlah pos pengamanan (Pospam) di jalur perbatasan dan pos pelayanan (Posyan) di pusat keramaian.

"Hal ini tentunya bekerja sama dengan TNI dan dinas-dinas terkait,” kata Kapolres, AKBP Apri Wibowo, SIK seusai mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral Persiapan Pengamanan Idul Fitri 1442 H, Rabu (21/4), di Aula Polres.

Apri Wibowo juga mengatakan, pengamanan juga dilakukan di tempat-tempat wisata dan juga pengamanan saat malam takbiran. Ini untuk meminimalisir keramaian yang akan berpotensi melonjaknya angka penyebaran COVID-19.

Sementara itu, rakor yang dipimpin Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si di Mabes Polri tersebut dilaksanakan secara virtual. Di Mapolres Padang Panjang, rakor diikuti Sekdako, Sonny Budaya Putra, A.P, M.Si, Dandim 0307/TD yang diwakili Mayor (CAJ) Aser Usia Pasaribu.

Selain itu, juga hadir kepala OPD terkait dari Kota Padang Panjang dan Kabupaten Tanah Datar, PJU dan Kapolsek se-Polres Padang Panjang.

Rakor ini bertujuan menjelaskan kebijakan pemerintah dalam pengamanan Idul Fitri dan upaya menekan penyebaran COVID-19.

Beberapa hal yang disampaikan dalam rakor tersebut, seperti kebijakan peniadaan mudik, mempercepat program vaksinasi massal, pengawasan 3M di tempat wisata, dan tindak lanjut dari dampak pandemi COVID-19 di sektor ekonomi.
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar