Tim III Safari Ramadhan Pemkot Solok sampaikan program ini di Masjid Nurul Yaqin

id Berita Solok, sumbar berita, Pemkot Solok, tim safari Ramadhan

Tim III Safari Ramadhan Pemkot Solok sampaikan program ini di Masjid Nurul Yaqin

Tim III Safari Ramadhan sampaikan program ini di Masjid Nurul Yaqin (Antara/HO-Humas DPRD Solok)

Solok, (ANTARA) - Tim III Safari Ramadhan Pemerintah Kota Solok, Sumatera Barat menyampaikan beberapa program pembangunan pemerintah ke depannya ke jamaah Masjid Nurul Yaqin kelurahan Kampung Jawa, Kecamatan Tanjung Harapan, Solok.

Wakil Koodinator Tim III Jusmardi di Solok, Selasa malam (20/4) mengatakan kunjungan Tim Safari Ramadhan ini bertujuan untuk bertemu dengan masyarakat mendengar keluhan dan menyerap berbagai aspirasi masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita ingin meningkatkan silaturahim antara pemerintah daerah dengan warga masyarakat," ucapnya.

Selain itu, sehubungan dengan pelaksanaan ibadah Ramadhan 1442 H pemerintah daerah melaksanakan kunjungan ke berbagai masjid yang ada di Kota Solok yang dipimpin langsung oleh wali kota dan wakil wali kota serta unsur Forkopimda dan pejabat lainnya selaku Ketua Tim yang tersebar dalam 25 Tim.

Untuk itu, pada momentum kunjungan tim Ramadhan 1442 Hijriah ini ia mengimbau masyarakat agar terus berperan aktif dalam derap laju pembangunan yang mengarah kepada substansi tercapainya cita-cita menjadi kota yang baldatun thoyyibatun wa robbun ghofur.

Ia menyebutkan saat ini pemerintah Kota Solok memiliki beberapa program strategis tentang visi Kota Solok 2021-2026 untuk mewujudkan Kota Solok yang diberkahi maju dan sejahtera melalui pengembangan sektor perdagangan dan jasa yang modern.

Program strategis tersebut diantaranya lanjutan pembangunan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Solok, pembangunan stadion olah raga di Kelurahan Laiang, Lanjutan penyelesaian jalan lingkar utara, optimalisasi sarana dan Prasarana pasar raya, pembenahan infrastruktur atau etalase kota, optimalisasi objek wisata pulau belibis dan agrowisata payo serta beberapa program lainnya," ujar dia.

Jusmardi juga menambahkan dalam rangka menjaga kenyamanan dan kekhusukan ibadah pada bulan Ramadhan, ia mengimbau agar masyarakat selalu meningkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat meninggalkan rumah terutama di waktu berangkat menuju masjid untuk melaksanakan shalat taraweh.

"Pastikan rumah dalam keadaan terkunci, kompor dan perangkat elektronik sudah dimatikan untuk mengantisipasi bahaya kebakaran," ucapnya.

Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar