PM Inggris nilai langkah tepat Chelsea dan City mundur dari Liga Super Eropa

id liga super eropa,boris johnson,liga inggris,chelsea,manchester city

PM Inggris nilai langkah tepat Chelsea dan City mundur dari Liga Super Eropa

Perdana Menteri Inggris Boris Johnson berbicara di 10 Downing Street, London, Inggris, 22/1/2021, soal penanganan virus corona. (ANTARA/Leon Neal/Pool via REUTERS/File Photo/tm)

Jakarta, (ANTARA) - Perdana Menteri Inggris Boris Johnson menyambut positif laporan mundurnya Chelsea dan Manchester City dari Liga Super Eropa, kompetisi tengah pekan tandingan Liga Champions.

"Keputusan Chelsea dan Manchester City --jika terkonfirmasi-- adalah langkah tepat dan saya memuji mereka atas itu," demikian cuit Johnson dalam akun Twitter pribadinya, @BorisJohnson, Rabu dini hari WIB.

"Saya harap klub-klub lain yang terlibat dalam Liga Super Eropa akan segera mengikuti langkah mereka," tulisnya dalam cuitan yang sama.

Chelsea dan City merupakan dua dari enam tim Inggris, bersama Arsenal, Liverpool, Manchester United dan Tottenham Hotspur, yang menjadi bagian dari 12 tim pendiri Liga Super Eropa, yang pembentukannya diumumkan Minggu (18/4) lalu.

Namun, pada Rabu dini hari tadi berbagai media Inggris menurunkan laporan bahwa Chelsea tengah menyiapkan dokumen pengunduran diri dari Liga Super Eropa, yang tak lama kemudian diikuti oleh City.

Johnson termasuk dalam kalangan politisi yang turut melontarkan kritik atas pembentukan Liga Super Eropa bersama Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Perdana Menteri Italia Mario Draghi.