Selang beberapa jam rumahnya terbakar, Darwas terima bantuan dari PT Semen Padang

id berita padang,berita sumbar,bakar

Selang beberapa jam rumahnya terbakar, Darwas terima bantuan dari PT Semen Padang

Penyerahan bantuan bagi korban kebakaran oleh PT Semen Padang. (Antarasumbar/HO-PT Semen Padang)

Alhamdulillah. Kami sekeluarga berterimakasih kepada PT Semen Padang,
Padang (ANTARA) - Warga RT03/RW01, Batu Gadang, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, bernama Darwas (65) mengaku terharu dengan gerak cepat PT Semen Padang memberikan bantuan sembako kepada keluarga, selang beberapa jam setelah rumahnya ludes terbakar pada Senin (19/4).

Bantuan yang diberikan PT Semen Padang itu berupa sembako berupa beras, minyak goreng, mie instan, dan gula.

"Alhamdulillah. Kami sekeluarga berterimakasih kepada PT Semen Padang. Bantuan ini bermanfaat bagi kami, apalagi dalam musibah ini, tidak ada lagi persediaan makanan yang tersisa. Semuanya habis terbakar," kata Darwas usai menerima bantuan, Selasa.

Rumah Darwas yang berada tak jauh dari Silo milik PT Semen Padang ludes terbakar pada Senin (19/4/2021). Di rumah itu tinggal anak Darwas yang bernama Dermayeti (42) bersama suaminya Syafei (43) beserta lima anak-anaknya.

Untuk sementara ini, Dermayeti dan keluarga menumpang di rumah familinya yang tidak jauh dari rumah yang terbakar, sembari mengumpulkan uang untuk membangun kembali rumahnya yang terbakar.

Kepala Unit CSR PT Semen Padang Rinold Thamrin mengatakan, bantuan sembako untuk korban kebakaran di Batu Gadang itu merupakan bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, atau CSR. Apalagi, lokasi kebakaran berada di Ring 1 perusahaan.

"Korban merupakan masyarakat lingkungan perusahaan. Semoga bantuan yang kita berikan dapat mengurangi beban korban," kata Rinold Thamrin.

Kapolsek Lubuk Kilangan, Kompol Edriyan Wiguna mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran teraebut, karena saat kejadian rumah dalam keadaan kosong dan terkunci. Diduga, rumah tersebut terbakar karena korsleting atau hubungan arus pendek listrik.