Demi ini , petugas Terminal Simpang Aur Bukittinggi tingkatkan inspeksi keselamatan kendaraan

id berita bukittinggi,berita sumbar,bus

Demi ini , petugas Terminal Simpang Aur Bukittinggi tingkatkan inspeksi keselamatan kendaraan

Terminal Tipe A Simpang Aur yang menyatu dengan Pasar Aur Kuning selalu ramai dikunjungi apalagi saat Ramadhan. (Antarasumbar/Al Fatah)

Giat rutin kita di TTA Simpang Aur adalah pemeriksaan administrasi dan laik jalan kendaraan dan Ramp Check terkhusus Ramadhan dan jelang Lebaran nanti,
Bukittinggi (ANTARA) - Petugas Terminal Tipe A (TTA) Simpang Aur kota Bukittinggi meningkatkan kegiatan inspeksi keselamatan atau Ramp Check lalu lintas dan angkutan jalan saat Ramadhan di Bukittinggi.

Kepala TTA Simpang Aur Bukittinggi, Pasdian mengatakan pihaknya peningkatan itu sebagai langkah keamanan angkutan transportasi.

"Giat rutin kita di TTA Simpang Aur adalah pemeriksaan administrasi dan laik jalan kendaraan dan Ramp Check terkhusus Ramadhan dan jelang Lebaran nanti," katanya di Bukittinggi, Senin.

Dalam kegiatan itu dilakukan pemeriksaan teknis kendaraan, cek kesehatan pengemudi, administrasi pengemudi dan kendaraan, memberikan pengarahan bagi pemilik dan pengemudi kendaraan terkait surat kelengkapan yang wajib ada di mobil angkutan tersebut.

Petugas TTA Simpang Aur Bukittinggi juga meningkatkan pelayanan kepada calon penumpang dan pengunjung terminal.

Menurut Pasdian, saat ini banyaknya kendaraan keluar masuk di terminal yang dikenal juga dengan sebutan Terminal Aur Kuning itu masih dalam kategori normal.

"Diperkirakan sepuluh hari menjelang Lebaran barulah kendaraan angkutan segala macam jenis akan ramai keluar masuk di TTA Simpang Aur," kata dia.

Menurutnya, sisi keamanan lebih diawasi di TTA Simpang Aur agar lokasi terminal yang tidak begitu besar tersebut bisa beroperasi lebih lancar.

Di TTA Simpang Aur juga diberlakukan pelarangan parkir mobil jenis pribadi untuk melancarkan operasional terminal.

Terminal Simpang Aur dengan pasar Aur Kuningnya, selalu menjadi pusat keramaian perdagangan setiap harinya.

Daerah ini menjadi pusat perbelanjaan berbagai kebutuhan masyarakat khususnya barang dagangan pakaian jadi yang selalu ramai dikunjungi saat Ramadhan.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar