Positif COVID-19 Solok Selatan bertambah 18 orang

id Covid solok selatan

Positif COVID-19 Solok Selatan bertambah 18 orang

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman. (ANTARA/Erik Ifansya Akbar)

Padang Aro (ANTARA) - Jumlah pasien positif Corona Virus Disaese (COVID-19) bertambah menjadi 695 orang setelah terdapat penambahan sebanyak 19 orang terkonfirmasi virus tersebut di Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, Minggu.

Kepala Bagian Hubungan Masyarakat dan Protokol Setdakab Solok Selatan Firdaus Firman, di Padang Aro, mengatakan, selain penambahan 18 orang positif juga ada pasien sembuh empat orang dan meninggal dunia bertambah satu orang.

"Berdasarkan data Dinas Kesehatan rasio positif atau positivity rate COVID-19 Solok Selatan saat ini sudah mencapai 4,05 persen," ujarnya.

Pasien yang dinyatakan positif hari ini sebagian besar pelajar yaitu tujuh orang dam sisanya karyawan swasta, BUMD, wiraswasta, pensiunan serta ibu rumah tangga.

Dia mengatakan, dari total kasus positif COVID-19 sebanyak 695 orang yang sudah sembuh 610 orang, dalam perawatan atau isolasi 76 orang dan meninggal sembilan orang.

Pasien yang masih dinyatakan positif COVID-19 saat ini melaksanakan isolasi mandiri 66 orang, di RSUD Solok Selatan tujuh orang, RSUP M Djamil satu orang dan Rumah Sakit Naili DBS dua orang.

Sedangkan total spesimen yang telah diperiksa di Solok Selatan mencapai 22.187 dan orang yang diperiksa RT PCR sebanyak 17.147.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan terus memberikan vaksin COVID-19 kepada sasaran dan saat ini penyuntikan terhadap guru.

Kepala Seksi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan Mega Verta Christina mengatakan, saat Ramadhan penyuntikan vaksin tetap dilakukan dan itu tidak membatalkan puasa.

"Sudah ada keputusan MUI kalau vaksin COVID-19 tidak membatalkan puasa jadi masyarakat tidak perlu khawatir," ujarnya.*