Ketua DPRD Sumbar salurkan bantuan untuk 13 masjid di Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota

id DPRD Sumbar, Payakumbuh, dana hibah, safari ramadhan

Ketua DPRD Sumbar salurkan bantuan untuk 13 masjid di Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota

Ketua DPRD Sumbar Supardi menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid di Kota Payakumbuh (ANTARA/ Mario Sofia Nasution)

Padang, (ANTARA) - Ketua DPRD Sumatera Barat Supardi menyalurkan bantuan bagi 13 masjid di Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota yang berasal dari bantuan dana hibah di APBD Sumbar 2021.

"Ramadhan tahun lalu kita tak dapat menggelar ibadah secara berjamaah di masjid karena pandemi dan kita patut bersyukur tahun ini bisa dilakukan meski dengan pembatasan," kata dia di Payakumbuh, Sabtu malam.

Ia mengatakan tidak dapat mendatangi 13 masjid tersebut karena mengantisipasi kerumunan serta mencegah penyebaran pandemi COVID-19.

"Kita undang 13 pengurus masjid tersebut dalam acara berbuka puasa dan kita serahkan bantuan langsung. Kami meminta maaf kepada jamaah karena tidak dapat mengunjungi satu per satu," kata dia.

Ia mengatakan dana hibah yang diberikan kepada masjid sebesar 20 juta per masjid dan total ada Rp260 juta yang dibawa ke dua daerah itu.

Ketua DPRD Sumbar Supardi sendiri terpilih menjadi anggota DPRD Sumbar periode 2019-2024 dari daerah pemilihan Kota Payakumbuh dan Kabupaten 50 Kota.

"Hal yang sama saat ini dilakukan oleh anggota DPRD Sumbar memberikan dana hibah kepada pengurus masjid di sejumlah kota dan kabupaten di daerah tersebut," kata dia

Menurut dia jumlah ini tentu tidak besar dan pihaknya bersama gubernur berencana melakukan penambahan anggaran bantuan ini.

"Saya sudah koordinasi dengan gubernur agar Pergub diubah sehingga jumlah bisa ditambah dari Rp20 juta menjadi Rp50 juta setiap masjid," kata dia.

Tim Safari Ramadhan yang dipimpin Ketua DPRD Sumbar Supardi mendatangi Masjid Al Mukarramah Padang Tinggi Piliang Kota Payakumbuh.

Ketua DPRD Sumbar didampingi Kepala Dinas Perhubungan Sumbar, Sekwan DPRD Sumbar Raflis, Plt Kabag Persidangan Laswardi. Kemudian Ketua DPRD Kota Payakumbuh, Sekwan DPRD Payakumbuh dan lainnya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar