Maling kotak amal masjid terekam CCTV, Rp11 juta disikat

id berita bukittinggi,berita sumbar,maling

Maling kotak amal masjid terekam CCTV, Rp11 juta disikat

Tangkapan layar aksi pencuri terekam CCTV di Masjid Al Falah Jambu Air Agam. (Antarasumbar/Al Fatah)

Pelaku ini beraksi seorang diri setelah sempat shalat Asyar di dalam masjid,
Bukittinggi (ANTARA) - Aksi pencurian kotak amal dengan kerugian sebesar Rp11 juta terjadi di Masjid Al Falah Jambu Air nagari Taluak IV Suku kabupaten Agam, Sumatera Barat, Selasa awal Ramadhan ini.

Walinagari Taluak IV Suku, Risman mengatakan pelaku adalah seorang remaja yang tidak dikenali dan sempat melaksanakan shalat di masjid sebelum melancarkan aksinya.

"Pelaku ini beraksi seorang diri setelah sempat shalat Asyar di dalam masjid, dia terlihat bolak balik sebelum membongkar kotak amal sekitar pukul 17.00 WIB ," kata Risman di Bukittinggi, Kamis.

Risman menambahkan uang sekitar Rp11 juta berhasil digondol maling ini dari kotak amal yang sengaja diletakkan di depan pintu masuk masjid.

" Dari rekaman CCTV saya dan pengurus melihat pelaku membongkar isi kotak amal dengan sebuah kawat yang didapat dari gorden masjid," kata dia.

Menurut Risman, pelaku adalah seorang yang telah terbiasa melancarkan aksinya karena terlihat tenang dalam melakukan kejahatannya.

"Walaupun kami terlambat memberitahukan kejadian ini kepada rekan wartawan, kami harap pelaku dapat segera ditangkap agar masjid lain tidak menjadi korban serupa," kata dia.

Kejadian ini telah dilaporkan kepada pihak kepolisian setempat.

Terpisah Kapolsek Banuhampu, Mochammad Rosidi membenarkan adanya kejadian kemalingan kotak amal di Masjid Al Falah.

"Benar ada kemalingan kotak amal dan saat ini sedang dalam penyelidikan oleh Polres Bukittinggi," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar