Karena ini, undangan hari jadi Kabupaten Pessel dibatasi

id berita pesisir selatan,berita sumbar,hut

Karena ini, undangan hari jadi Kabupaten Pessel dibatasi

Pj Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan, Emirda Ziswati. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Hari jadi kabupaten ke-73 dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD pada Kamis (15/4),
Painan (ANTARA) - Pj Sekretaris Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), Sumatera Barat, Emirda Ziswati menyebut, karena pandemi COVID-19, undangan yang hadir pada peringatan hari jadi kabupaten setempat dibatasi.

"Hari jadi kabupaten ke-73 dilaksanakan dalam rapat paripurna DPRD pada Kamis (15/4), karena masih dalam kondisi pandemi maka undangan dibatasi," kata dia di Painan, Selasa.

Selain itu, pelaksanaan hari jadi kabupaten juga tetap menerapkan protokol kesehatan, yakni dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Ia mengungkapkan, dalam rapat paripurna peringatan hari jadi kabupaten itu, bupati setempat, Rusma Yul Anwar akan menyampaikan pidato dihadapan para undangan.

Selain itu, kegiatan juga diisi dengan penyampaian kata sambutan oleh tokoh masyarakat Pesisir Selatan, Darizal Basir yang juga anggota DPR RI Dapil I Sumbar.

Selain Rusma Yul Anwar peringatan hari jadi kabupaten setempat juga dihadiri oleh Wakil Bupati Rudi Hariyansyah, pimpinan dan anggota DPRD, forkompimda, tokoh masyarakat, perantau, dan undangan lainnya.

Ia menambahkan hari jadi kabupaten ditetapkan tanggal 15 April setiap tahunnya, hal itu berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 02 Tahun 1995 tentang Penetapan Hari Jadi Kabupaten Daerah tingkat II Pesisir Selatan.