Bupati : Menteri Pariwisata akan ke Pesisir Selatan

id berita pesisir selatan,berita sumbar,sandiaga

Bupati : Menteri Pariwisata akan ke Pesisir Selatan

Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Kami berharap pertemuan dengan Menteri Sandiaga ini membuahkan program yang mendukung kemajuan pariwisata Pesisir Selatan,
Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar menyebut bahwa Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno akan berkunjung ke daerah yang dipimpinnya untuk melihat berbagai potensi wisata dan ekonomi kreatif.

"Beliau langsung mengonfirmasi jadwal kunjungan ke Pesisir Selatan, mudah-mudahan dalam waktu dekat bisa terwujud," kata Rusma dihubungi di Painan, Selasa.

Ia menambahkan, hal itu dikatakan Sandiaga saat ia bersama tim datang ke kantornya di Jakarta hari ini.

Dalam kesempatan itu ia memaparkan berbagai potensi, sekaligus program pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif yang dijalankan di Pesisir Selatan.

Selain itu pihaknya juga menyampaikan bahwa banyak peluang investasi yang bisa direalisasikan di sektor pariwisata, terutama di KWBT Mandeh.

Dia juga berkesempatan mengajukan beberapa usulan pembangunan kepariwisataan dan ekonomi kreatif, diantaranya, pembangunan homestay di kawasan wisata, bantuan infrastruktur ekonomi kreatif desa wisata, pengembangan Kampung Batik Loempo, serta pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Bukik Ameh Koto XI Tarusan.

"Kami berharap pertemuan dengan Menteri Sandiaga ini membuahkan program yang mendukung kemajuan pariwisata Pesisir Selatan," imbuhnya.