Bupati Pessel resmikan Masjid Al Syahbudin Batang Kapas

id berita sumbar,beria pessel,berita painan

Bupati Pessel resmikan Masjid Al Syahbudin Batang Kapas

Bupati Pessel resmikan Masjid Al Syahbudin Batang Kapas

Painan (ANTARA) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Rusma Yul Anwar meresmikan Masjid Al Syahbudin Kampung Sungai Pampan Kenagarian Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan (Pessel), pada Jumat, (9/4).

Pada kesempatan itu, Pengurus Masjid Al-Syahbudin Yusrizal dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan terimakasih atas kehadiran Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar.

“Terima kasih kami ucapkan kepada bapak Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar, atas kehadirannya yang telah bersedia meresmikan Masjid Al-Syahbudin kampung Sungai Pampan ini,” ucap Yusrizal di Pessel, Jumat.

Lebih lanjut ditambahkan, biaya pembangunan Masjid Al-Syahbudin ini merupakan dana pribadi dari donatur H. Syafrudin Dt. Rang Kayo Basa, dengan anggaran 300 juta rupiah.

“Dan terima kasih yang tak terhingga, kami ucapkan kepada bapak H. Syafrudin Dt. Rang Kayo Basa, yang telah bersedia membantu mendirikan masjid di perumahan nelayan ini. Mudah-mudahan setiap kebaikan yang beliau lakukan, dibalas dengan pahala yang berlipat oleh Allah SWT hendaknya, Aamiin,” tambah Yusrizal.

Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi H. Syafrudin dalam membantu mewujudkan visi dan misi Pemerintah, untuk menjadikan masyarakat yang berakhlak Islami dan berkarakter.

“Saya berharap dengan partisipasi pak haji, mudah-mudahan masjid ini dapat digunakan oleh masyarakat. Selain untuk beribadah juga digunakan untuk tempat bermusyawarah. Sehingga tertanam akhlak islamiah dan berkarakter, demi kesejahteraan dan kenyamanan masyarakat di kampung kita,” harapnya

Sebelum diresmikan, Bupati beserta warga yang hadir, melaksanakan shalat Jumat perdana di Masjid Al-Syahbudin, Kemudian dilanjutkan dengan makan siang bersama.

Dalam rangka peresmian Masjid Al-Syahbudin Kampung Sungai Pampan, panitia menggelar beberapa rangkaian acara, sebelum penandatanganan Prasasti oleh Bupati Pesisir Selatan.

Yakni penampilan nyanyi dan Qasidah oleh dua TPQ dari Nagari Koto Nan Tigo Kecamatan Batang Kapas.

Acara peresmian itu, turut dihadiri Camat Batang Kapas, Wendra Rovikto, S.STP. M.Si, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Batang Kapas, Jasril, S.Ag, Donatur pembangunan Masjid, H. Syafrudin Dt Rang Kayo Basa, Danramil, Kapt. Warsidi, Pj Wali Nagari Koto Nan Tigo, Lasdi Prasasti, S.H serta perangkatnya.