Bayern tetap di puncak meski gagal bawa 3 poin di kandang

id liga jerman,klasemen liga jerman,hasil liga jerman,bayern muenchen,leipzig,frankfurt,wolfsburg,dortmund,gladbach,union b

Bayern tetap di puncak meski gagal bawa 3 poin di kandang

Reaksi penyerang sayap Bayern Muenchen Leroy Sane setelah dijatuhkan pemain Union Berlin dalam lanjutan Liga Jerman di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Jerman, Sabtu (10/4/2021). (ANTARA/REUTERS/POOL/Christof Stache)

Jakarta (ANTARA) - Bayern Muenchen tetap menduduki puncak klasemen sementara Liga Jerman, tetapi keunggulan mereka terpangkas karena gagal meraih tiga poin penuh dalam rangkaian laga pekan ke-28.

Menjamu Union Berlin di Allianz Arena pada Sabtu malam tadi, Bayern yang banyak menurunkan pemain muda harus rela hanya memetik satu poin setelah diimbangi tamunya dengan skor 1-1.

Pada saat bersamaan, tim posisi kedua RB Leipzig membukukan kemenangan besar dalam lawatan ke Stadion Wohninvest dengan melumat tuan rumah Werder Bremen 4-1.

Hasil-hasil itu membuat Bayern kini hanya punya keunggulan lima poin di puncak klasemen, dengan koleksi 65 dibayangi Leipzig di posisi kedua dengan 60 poin.

Dalam pertandingan antara dua tim papan atas lainnya Sabtu malam tadi, Eintracht Frankfurt mampu menaklukkan VfL Wolfsburg 4-3 di Deutsche Bank Park.

Frankfurt memantapkan posisi mereka di empat besar dengan koleksi 53 poin, sembari menempel ketat Wolfsburg yang kini hanya unggul satu poin di atasnya.

Di Olympiastadion, Borussia Moenchengladbach harus rela hanya meraih satu poin setelah dipaksa menuntaskan laga dengan 10 pemain dan ditahan imbang Hertha Berlin 2-2.

Kendati cuma memperoleh satu poin tambahan, Gladbach sementara berhasil menanjak ke posisi kedelapan dengan koleksi 40 poin, terbantu hasil buruk yang diderita VfB Stuttgart (39) dalam laga lebih larut.

Stuttgart dipecundangi oleh Borussia Dortmund dengan skor 2-3 di Mercedes-Benz Arena dalam laga yang diwarnai gol debut talenta muda Die Borussen, Ansgar Knauff.

Bagi Dortmund kemenangan itu memelihara asa dalam perburuan tiket Liga Champions, sebab mereka yang berada di posisi kelima dengan koleksi 46 poin dengan jarak tujuh poin dari zona empat besar.

Rangkaian laga pekan ke-28 Liga Jerman akan memainkan dua pertandingan lagi pada Minggu malam ini saat tim juru kunci Schalke 04 menjamu FC Augsburg di Veltins-Arena dan pertarungan dua tim zona degradasi antara FC Cologne dan FSV Mainz di RheinEnergieStadion.

Berikut jadwal dan hasil Liga Jerman pekan ke-28 (dalam WIB, tuan rumah disebut pertama):

Sabtu (10/4) dini hari

Arminia Bielefeld 1 - SC Freiburg 0 (Baptiste Santamaria bd-64')

Sabtu (10/4) malam

Bayern Muenchen 1 - Union Berlin 1 (Jamal Musiala 68'; Marcus Ingvartsen 85')

Hertha Berlin 2 - Borussia Moenchengladbach 2 (Santiago Ascacibar 23', Jhon Cordoba 49'; Alassane Plea 27', Lars Stindl p-38')

Eintracht Frankfurt 4 - VfL Wolfsburg 3 (Daichi Kamada 8', Luka Jovic 27', Andre Silva 54', Erik Durm 61'; Ridle Baku 6', Wout Weghorst 46', Tuta bd-85')

Werder Bremen 1 - RB Leipzig 4 (Milot Rashica p-61'; Dani Olmo 23', Alexander Sorloth 32', 41', Marcel Sabitzer 63')

VfB Stuttgart 2 - Borussia Dortmund 3 (Sasa Kalajdzic 17', Daniel Didavi 78'; Jude Bellingham 47', Marco Reus 52', Ansgar Knauff 80')

Minggu (11/4) malam

20.30 Schalke 04 vs FC Augsburg

23.30 FC Cologne vs FSV Mainz

Selasa (13/4) dini hari

01.30 TSG Hoffenheim vs Bayer Leverkusen

Klasemen Liga Jerman