Yayasan Baitul Maal PLN bersama DD Singgalang bagikan sembako dan uang santunan

id Berita Solok, berita sumbar, dd Singgalang,PLN

Yayasan Baitul Maal PLN bersama DD Singgalang bagikan sembako dan uang santunan

Manager PLN UP2B Sumbagteng Andi Murniawati menyerahkan paket sembako dan uang santunan secara simbolis kepada Wali Korong Sintuang untuk masyarakat disekitaran kantor PLN UP2B Sumbagteng, (10/04/2021) (Antara/HO-DD Singgalang)

Solok (ANTARA) - Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN . Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Sumbagteng bersama Dompet Dhuafa Singgalang membagikan bantuan paket sembako dan uang santunan ke warga Sintuak Toboh Gadang, Kabupaten Padang Pariaman.

"Ada sekitar 116 paket sembako yang berisi beras, minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya serta santunan uang tunai Rp200 ribu," kata Ketua YBM PLN UP2B Sumbagteng, M. Wahyudi Azri melalui rilisnya, Sabtu.

Ia mengatakan kegiatan tersebut dalam bentuk rasa peduli terhadap warga kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan harian menyambut Ramadhan 1442 Hijriah.

Sasaran prioritas penerima manfaat dari program Ramadhan berbagi ini masyarakat duafa yang berada di sekitar komplek kantor PLN UP2B Sumbateng.

"Kita bertetangga dengan masyarakat di sekitaran kantor PLN, tentunya kita juga perlu menjaga hubungan baik dan memupuk kepedulian sesama," kata dia.

Ke depan ia berencana akan memperluas penyaluran program untuk penerima manfaat ke lingkungan luar kantor PLN UP2B Sumbagteng.

Paket sembako dan santunan yang dibagikan itu berasal dari dana zakat para muzakki di lingkungan PLN UP2B Sumbagteng, "kita berupaya melalui dana ini, bisa membantu masyarakat dhuafa agar nanti bisa sama-sama menyiapkan makanan terbaik untuk berbuka di Ramadhan nanti," ucap Wahyu.

Ke depannya selain program berbagi paket sembako ada juga program senyum lebaran untuk yatim piatu dan santunan untuk marbot dan ustadz di lingkungan PLN UP2B Sumbagteng.

"Senyum lebaran ini akan kita realisasikan sebelum lebaran di Ramadhan 1442 Hijriah. Santunan marbot ini rutin setiap bulan kita realisasikan, salah satunya di Masjid Raya Batas Renville," kata Wahyu.

Pimpinan Cabang Dompet Dhuafa Singgalang Hadie Bandarian Syah mengucapkan teri makasih kepada YBM PLN UP2B Sumbagteng atas sinergi kebaikan dan bantuannya kepada dhuafa yang membutuhkan bantuan paket sembako dan santunan.

"Kami ucapkan terimakasih kepada muzakki dari YBM PLN UP2B Sumbagteng, yang telah mengamanahkan bantuan sembakonya melalui Dompet Dhuafa Singgalang untuk masyarakat dhuafa di Sintuak Padang Pariaman," kata Hadie.

Di samping itu, Wali Korong Sintuak Januar Efendi ikut berterimakasih atas bantuan paket sembako yang telah disalurkan ke warganya.

"Alhamdulillah kita sering menerima bantuan dari UP2B Sumbagteng sejak tahun 2018, sebelumnya ada bantuan sembako selama satu tahun, bantuan terdampak covid dan ada program santunan untuk marbot," ujar Januar.

"Mewakili masyarakat Batang Tapakis Kami juga berterimakasih kepada Dompet Dhuafa Singgalang yang telah ikut serta berkerja sama dengan YBM PLN UP2B Sumbagteng untuk menyalurkan paket sembako dan santunan ini," kata Januar. ***3***

Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar