Bukittinggi optimalkan fasilitas TMSBK guna tingkatkan pengunjung

id berita Bukittinggi, berita sumbar, kebun binatang

Bukittinggi optimalkan fasilitas TMSBK guna tingkatkan pengunjung

Beberapa fasilitas baru dan menarik di TMSBK yang diharapkan mampu meningkatkan kunjungan wisatawan (Antara/Al Fatah)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemerintah Kota Bukittinggi melakukan beberapa langkah untuk memberikan pelayanan terbaik dan kenyamanan kepada pengunjung Taman Marga Satwa dan Budaya Kinantan (TMSBK) dengan cara mengoptimalkan beberapa spot menarik .

" TMSBK terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan dengan cara mengoptimalkan fungsi dari spot yang telah ada sekaligus menambah fasilitas lainnya ," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Bukittinggi Sabtu saat meninjau TMSB.

Erman menyampaikan pihaknya juga merangkul Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa berjualan di dalam area TMSBK .

Pemkot juga merencanakan kawasan bebas rokok bagi TMSBK disamping juga menyediakan ruang khusus merokok.

" Pemkot senantiasa membenahi fasilitas yang dirasa kurang nyaman bagi pengunjung , penataan sampah dan juga perbaikan kandang satwa ," kata dia.

TMSBK saat ini telah berupaya membuat penampilan menarik dengan beberapa spot terbaru.

Kinantan Bird Park telah diresmikan oleh Pemkot di akhir 2020 dengan menampilkan taman burung yang memiliki 50 jenis burung dan disebut sebagai taman burung terbesar di Sumatera.

Setelah Kinantan Bird Park , awal 2021 ini Pemkot juga menambah spot baru yaitu Reptil Zone.

Reptil zone terdiri atas 23 ruang dari kaca yang diisi 13 jenis ular dan 10 jenis hewan kadal , sedangkan untuk bangunan outdoor diisi oleh sembilan ekor kura kura dan sepasang buaya muara, serta biawak salvator Sumatera.

Terbaru , kandang harimau juga didesain dengan konsep yang modern yaitu bagian bawah dinding kandang dilapisi kaca tebal dengan ketebalan 26 mm hingga pengunjung bisa melihat harimau dari dekat .

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar