Penjualan Tanaman Hias di Sisingamangaraja Padang Meningkat Dampak Covid-19

id berita sumbar,berita padang,tanaman hias padang

Penjualan Tanaman Hias di Sisingamangaraja  Padang Meningkat Dampak Covid-19

Penjualan Tanaman Hias di Sisingamangaraja Padang Meningkat Dampak Covid-19

Padang (ANTARA) - Penjualan tanaman hias di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat meningkat akibat dampak pandemi Covid-19 dimana dengan banyak beraktivitas dirumah sebagian warga mengisi hari mereka dengan menanam tanaman untuk keindahan rumah.

“Sejak wabah virus Covid-19 terjaddi penjualan bunga meningkat setiap harinya," ujar Safril (48) pedagang tanaman hias di Jalan Sisingamangaraja, Padang, Sabtu (10/4}.

Tanaman hias ini menurut Safril tidak hanya diminati ibu-ibu tapi kadang bapak-bapak juga ikut membeli dan menggemarinya.

Ia menyatakan dengan menanam tumbuhan atau tanaman hias di rumah bisa membantu mengatasi stres dan menjadi pilihan aktivitas menyehatkan bagi tubuh.

Tren berkebun, tanaman hias yang dulu terbatas peminatnya kini jadi primadona. Sejumlah tanaman hias daun jadi banyak dicari, bahkan harganyapun bisa meroket sampai puluhan juta rupiah.

Seiring berjalannya waktu akhir-akhir ini penjualan bunga menurun dan pembeli kadang sepi. “Hanya diawal saja yang ramai pembelinya sekarang sudah sepi lagi, jualan bunga ini musiman,” ungkap Safril

Bunga yang dijual yaitu ada bunga yang berasal dari lokal dan bunga impor. Seperti bunga Janda Bolong, bunga Kaktus, bunga Dragon, bunga Calathea Cynthia, bunga Lidah Mertua, bunga Aglonema dan lainnya.

“Untuk harga bunga yang kami jual mulai Rp5 ribu untuk yang kecil hingga yang besar Rp300 ribu. Tergantung jenis bunganya juga." katanya.

Seorang pembeli bernama Dola mengatakan saat pandemi Covid-19 kegiatan lebih banyak dirumah. “Seiring dengan banyak aktivitas di rumah, saya jadi ingin menanam saja, biar tetap ada kesibukan selain pekerjaan rumah lainnya," katanya.