Begini cara jamaah Masjid Albadriyah Abdul Azis Agam sambut Ramadhan

id berita agam, berita sumbar

Begini cara jamaah Masjid Albadriyah Abdul Azis Agam sambut  Ramadhan

Ustad Firdaus sedang memberikan tausiah ke jamaah Masjid Albadriyah Abdul Azis Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Lansano, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Jumat (Antara/Yusrizal)

Lubukbasung, (ANTARA) - Jamaah Masjid Albadriyah Abdul Azis Dewan Dakwah Islamiyah (DDI) Lansano, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat melakukan silaturahmi dan makan bersama menjelang Ramadhan 1442 Hijriah di masjid itu, Jumat (9/4) malam.

Pengurus Masjid Albadriyah Abdul Azis DDI Lansano, Muhammad Khudri di Lubukbasing, Sabtu, mengatakan silaturahmi dan makan bersama itu diikuti ratusan jamaah yang berasal dari warga Lansano dan Parik Rantang.

"Jamaah perempuan membawa hidangan makanan untuk disantap secara bersama-sama," katanya.

Ia mengatakan, kegiatan itu dimulai setelah Shalat Magrib sampai setelah Shalat Isya. Sebelum Shalat Isya, jamaah mendapat siraman rohani dari Ustad Firdaus.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan setiap memasuki Ramadhan dalam rangka menyambut bulan suci ini.

Dengan kegiatan itu, hubungan silaturahmi akan terjalin terus sesama jamaah.

Ustad Firdaus dalam tausiahnya menguraikan macam-macam sikap umat Islam menyambut Ramadhan. Ada yang resah, ada yang biasa-biasa saja dan ada pula yang senang menghadapi Ramadhan.

"Saya mengajak jamaah untuk gembira menghadapi Ramadhan karena orang beriman itu mengucapkan Marhaban Ya Ramadhan atau selamat datang tamu Istimewa Ramadhan," katanya.

Ia menambahkan setiap orang pasti memiliki dosa. Siapa saja punya dosa, orang biasa berdosa, jamaah berdosa, imam berdosa, anak berdosa dan orang tua berdosa, karena itu mari tingkatkan iman selama Ramadan untuk menghabiskan dosa tersebut.

Ia juga mengingatkan jamaah untuk ingat kematian.

"Tekadkan dalam hati kita bahwa Ramadhan ini, sebagai Ramadhan terakhir kita," katanya.

Pewarta :
Editor: Ikhwan Wahyudi
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar