Ikut sukseskan pengawasan Pilkada 2020, sejumlah jurnalis terima penghargaan dari Bawaslu Pasaman Barat

id berita pasaman barat,berita sumbar,jurnalis

Ikut sukseskan pengawasan Pilkada 2020, sejumlah jurnalis terima penghargaan dari Bawaslu Pasaman Barat

Komisioner Bawaslu Pasaman Barat, Aditiya disaksikan Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria dan Baldi Permana menyerahkan piagam penghargaan kepada wartawan Antarasumbar, Altas Maulana yang dinilai sukses membantu Bawaslu mengawasi Pemilu 2020. (Antarasumbar/Bawaslu Pasbar)

Pemilu 2020 telah usai dan tentunya kedepannya lebih baik lagi
Simpang Empat (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat memberikan piagam penghargaan kepada sejumlah jurnalis di daerah itu karena dinilai ikut menyukseskan pengawasan Pemiliham Umum Kepala Daerah tahun 2020.

"Penghargaaan ini sebagai bentuk apresiasi Bawaslu kepada jurnalis yang selalu aktif bekerja sama selama ini di momen HUT Bawaslu ke 13," kata Ketua Bawaslu Pasaman Barat, Emra Patria didampingi Komisioner Baldi Permana, Aditiya dan Sekretaris Bawaslu Fajri di Simpang Empat, Jumat.

Ia mengatakan penghargaan terhadap sejumlah jurnalis itu sebagai bentuk apresiasi dan kerjasama dengan Bawaslu Pasaman Barat dalam menyosialisasikan pengawasan Bawaslu selama Pemilu 2020.

Menurutnya jurnalis selain berperan aktif mempublikasikan kegiatan Bawaslu juga aktif memberikan informasi awal terhadap pelanggaran Pemilu.

"Pemilu 2020 telah usai dan tentunya kedepannya lebih baik lagi. Saat ini kita juga sedang mengawasi pelaksanaan pemuktahiran data pemilih berkelanjutan yang dilakukan oleh KPU Pasaman Barat," sebutnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada rekan wartawan selama ini yang telah aktif menyosialisasikan pengawasan yang dilakukan Bawaslu.

Sehingga Pemilu di Pasaman Barat lancar dan sukses berkat dukungan semua pihak salah satunya adalah peran serta wartawan. Baik media cetak, online dan elektronik.

Ia berharap jalinan kemitraan tersebut ke depan tetap berlanjut, sebab tanpa kerjasama dengan media mustahil kesuksesan bisa dicapai Bawaslu Pasaman Barat.

"Bagi kami pers adalah sahabat, karena fungsi dan tugas pers di Pasaman Barat sangat besar manfaat dan kerjasamanya selama ini, baik dalam hal kontrol atau pengawasan maupun memberikan informasi yang terkait dengan tugas-tugas Bawaslu," katanya.

Pelaksanaan HUT Bawaslu RI ke-13 di Pasaman Barat yang dilaksanakan di kantor Bawaslu penuh suasana kekeluargaan dengan kesederhanaan dengan para wartawan di Pasaman Barat.

Ketua Bawaslu Emra Patria dan komisioner membagikan tumpeng dan singgang ayam kepada para wartawan di Pasaman Barat sebagai jalinan kemitraan pers dan Bawaslu.

Setelah itu jajaran Bawaslu membagikan masker ke pengendara di bundaran Simpang Empat sebagai bentuk sosialisasi pencegahan COVID-19. ***2***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar