Dengan target biaya Rp100 juta, SDM Batuhampu Agam bangun mushala, begini cara mengumpulkan dananya

id berita agam,berita sumbar,mushola

Dengan target biaya Rp100 juta, SDM Batuhampu Agam bangun mushala, begini cara mengumpulkan dananya

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam meletakkan batu pertama pembangunan mushala di SDM Batuhampa, Kamis (8/4). (Antarasumbar/Dok SDM Batuhampa)

Kita menargetkan mushala itu selesai dalam waktu dekat,
Lubukbasung (ANTARA) - Sekolah Dasar Muhammadiyah (SDM) Batu Hampa, Kecamatan Lubukbasung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat membangun mushala dengan dana Rp100 juta secara swadaya dari wali murid, warga Muhammadiyah dan lainya.

Kepala SDM Batu Hampa, Zulkaidir di Lubukbasung, Jumat, megatakan mushala dengan ukuran 5X4,5 meter persegi itu dibangun di depan bangunan sekolah itu.

"Saat ini pembangunan mushala telah dimulai dan peletakan batu pertama dilakukan oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam Isra, Kamis (8/4)," katanya.

Saat ini, tambahnya dana terkumpul baru Rp3 juta dan berharap dukungan semua pihak agar mushala itu bisa selesai dalam mendukung pembinaan bagi 84 siswa bidang agama.

"Kita menargetkan mushala itu selesai dalam waktu dekat," katanya.

Sebelumnya, SDM Batuhampa juga membangun lokasi mandi, cuci dan kakus (MCK) dengan swadaya.

Selain itu, membangun gapura sekolah, plang merek dan lainnya dengan cara swadaya.

"Saya berharap dukungan dari pemerintah untuk mereovasi ruangan belajar, agar proses belajar mengajar siswa berjalan dengan baik," katanya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Agam, Isra menambahkan pihaknya bakal mengalokasikan anggaran, karena tidak membedakan sekolah negeri dan swasta.

Pihaknya bakal memperhatikan pembangunan sekolah dalam mendukung program unggulan bupati berupa melahirkan hafiz Alquran, Bahasa Inggris dan adat istiadat.

"Program itu untuk melahirkan hafiz, siswa bisa Bahasa Inggris dan paham adat istiadat di Agam," katanya. ***3***

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar