SPH bangun masjid Asy-Syifa di kawasan rumah sakit

id berita padang, berita sumbar, semen padang

SPH bangun masjid Asy-Syifa di kawasan rumah sakit

BANGUN MASJID- Komisaris Utama PT Semen Padang Mohammad Agus Samsudin (kanan bawah) dan Pembina Yayasan Semen Padang Yosviandri (kiri bawah) meletakkan batu pertama pembangunan Masjid Asy-Syifa di Semen Padang Hospital (SPH), Rabu (7/4/2021) (Antara/HO-Semen Padang)

Padang (ANTARA) - Semen Padang Hospital (SPH) memulai pembangunan Masjid Asy-Syifa di kawasan rumah sakit tersebut. Peletakan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan Komisaris Utama PT Semen Padang Mohammad Agus Samsudin dan Pembina Yayasan Semen Padang Yosviandri , Rabu (7/4/2021)

Hadir pada kesempatan itu Komisaris PT Semen Padang Werry Darta Taifur, dan Khairul Jasmi, Ketua Yayasan Semen Padang Iskandar Z Lubis, Sekretaris Yayasan Semen Padang Eko Bagus Priyuantoro, dan Pjs Direktur SPH dr. Adisty Taufik serta jajaran.

Komisaris Utama PT Semen Padang Mohammad Agus Samsudin mengatakan, pembangunan Masjid Asy-Syifa merupakan upaya dari SPH untuk memberikan pelayanan yang lebih, tidak hanya dari sisi medis, namun juga dari sisi non-medis bagi pasien dan masyarakat.

"Masjid ini diharapkan tidak hanya sebagai tempat salat, namun juga dapat digunakan untuk berbagai kegiatan spiritual lainnya, seperti pembinaan hati dan pikiran pasien beserta keluarga pasien," katanya.

Ia juga berharap dengan hadirnya Masjid Asy-Syifa, SPH dapat memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada pasien dan masyarakat.

Pembina Yayasan Semen Padang yang juga Direktur Utama PT Semen Padang Yosviandri menyampaikan apresiasinya kepada Yayasan Semen Padang atas dimulainya pembangunan Masjid Asy-Syifa SPH.

Ia berharap pembangunan masjid tersebut tidak mengalami kendala sehingga dapat selesai dalam waktu yang telah direncanakan.

Ketua Yayasan Semen Padang Iskandar Z. Lubis mengungkapkan, dalam perencanaannya, masjid itu akan dibangun dalam waktu tiga bulan. Ditargetkan pada Juli tahun ini akan selesai dan sudah dapat digunakan bersama. Anggarannya sekitar Rp2,3 Miliar yang dibiayai dari dana yayasan dan donatur, baik dari tenaga kesehatan di SPH sendiri ataupun dari kalangan lainnya.

"Dasar pembangunan masjid ini merupakan amanah dari pembina Yayasan Semen Padang di samping berbagai kegiatan sosial lainnya yang telah dilakukan. Semoga pembangunan masjid ini akan memberikan kemudahan dalam melaksanakan ibadah bagi nakes SPH, pasien dan keluarga pasien," ujar Iskandar.

Ia mengatakan, selama ini untuk pelaksanaan ibadah telah disediakan di masing-masing lantai pada gedung SPH. Namun tentunya butuh tempat ibadah yang lebih luas, demi menambah rasa nyaman kepada segenap orang yang berada di lingkungan SPH.

Pjs Direktur Semen Padang Hospital dr. Adisty Taufik menyampaikan, pembangunan masjid ini sudah direncanakan sejak beberapa waktu yang lalu, namun baru terealisasi saat ini dan diharapkan dapat selesai sesuai rencana sehingga dapat dimanfaatkan semua orang yang berada di lingkungan SPH.

"Tentunya dengan dibangunnya msjid ini akan memberikan manfaat besar tidak hanya untuk karyawan SPH sendiri, tapi semua orang yang berada di lingkungan SPH seperti pasien dan keluarga pasien. Ini merupakan salah satu wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan terbaik bagi pelanggan," kata Adisty.