Wabup Pesisir Selatan hadiri rakor PPID se-Sumatera Barat

id berita painan,berita sumbar,PPID

Wabup Pesisir Selatan hadiri rakor PPID se-Sumatera Barat

Foto bersama disela rakor PPID se-Sumatera Barat. (Antarasumbar/HO Humas Pemkab Pesisir Selatan)

Predikat informatif telah diperoleh selama tiga tahun berturut-turut,
Painan (ANTARA) - Wakil Bupati (Wabup) Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Rudi Hariansyah menghadiri rakor Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) se-provinsi setempat yang digelar di gedung Painan Convention Centre (PCC) di Painan, Rabu.

"Keberadaan PPID strategis dan mutlak, terutama untuk memberikan pelayanan informasi kepada masyarakat dengan cepat, tepat waktu, biaya ringan dan dengan cara yang mudah," kata Rudi dalam kesempatan itu.

Ia menyebut, salah satu indikator keberhasilan keterbukaan informasi publik ialah terpenuhinya kebutuhan masyarakat akan informasi dengan cepat, tepat dan mudah.

Ia mengungkap, pihaknya terus memaksimalkan hal itu, sehingga pemkab setempat dinobatkan sebagai badan publik terbaik di Sumatera Barat yang mendapatkan kualifikasi "informatif".

"Predikat informatif telah diperoleh selama tiga tahun berturut-turut," sebut dia.

Sementara itu, Kepala Dinas Kominfo Sumatera Barat, Jasman saat membuka kegiatan menekankan pentingnya Peraturan Daerah (Perda) tentang Sistem Informasi Daerah bagi kabupaten/kota.

"Perda tersebut memiliki manfaat untuk menyediakan data, dan informasi yang akurat serta terbaru untuk perencanaan pembangunan daerah," katanya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar