Tujuh atlet terbaik Agam bela Sumbar di PON Papua, ini cabang-cabang olahraga mereka

id berita agam,berita sumbar,atlet

Tujuh atlet terbaik Agam bela Sumbar di PON Papua, ini cabang-cabang olahraga mereka

Pengurus KONI Kabupaten Agam sedang berbincang dengan Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan di ruangannya, Rabu (7/4). (Antarasumbar/Yusrizal)

Kita berharap tujuh atlet itu meraih medali emas saat PON, sehingga bisa mengharumkan Agam maupun Sumbar tingkat nasional,
Lubukbasung (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Agam, mencatat sebanyak tujuh atlet di daerah itu terpilih akan mewakili Sumatera Barat (Sumbar) pada Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021.

"Tujuh atlet itu berasal dari cabang tarung derajat, pencak silat, atletik, criket, dan lainnya," kata Ketua KONI Agam, Zarfinus Makmur saat silaturahmi dengan Kapolres Agam, AKBP Dwi Nur Setiawan di Lubukbasung, Rabu.

Ia mengatakan, mereka terpilih membela Sumbar pada PON ke XX itu merupakan atlet terbaik yang dimiliki Agam.

Saat ini, tambahnya mereka sedang mengikuti pelatihan di Kota Padang menjelang keberangkatan ke Papua.

"Kita berharap tujuh atlet itu meraih medali emas saat PON, sehingga bisa mengharumkan Agam maupun Sumbar tingkat nasional," katanya.

Ia menambahkan, para atlet masing-masing cabang olahraga di Agam tetap melakukan latihan selama pandemi COVID-19.

Mereka mengikuti latihan di GOR Rang Agam, kolam renang, lapangan tembak dan lainnya menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) pada 2021.

"Latihan itu sesuai jadwal dari masing-masing cabang olahraga," katanya.

Sementara itu, Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan berharap latihan itu tetap menerapkan protokol kesehatan dengan cara menyediakan tempat mencuci tangan bagi atlet, kalau suhu badan tinggi tidak boleh latihan dan lainnya.

"Atlet yang sakit harus terpisah saat latihan dalam mencegah penularan COVID-19," katanya.

Kapolres Agam mendukung pembinaan bagi generasi muda dalam melahirkan atlet diberbagai cabang olahraga dengan harapan bisa mengharumkan Agam dikancah nasional maunpun internasional.

Ini sesuai dengan visi dan misi Bupati Agam dalam memajukan sumber daya manusia baik bidang agama, pendidikan, olahraga dan lainnya.

Pewarta :
Editor: Hendra Agusta
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar