Tingkatkan kapasitas pemerintah daerah, Solok jalin kerja sama dengan Kota Pekanbaru

id berita solok,berita sumbar,wako

Semoga ini awal yang baik bagi kedua daerah dan membawa berkah hendaknya,
Solok (ANTARA) - Pemerintah Kota Solok (Pemkot Solok), Sumbar menjalin kerja sama dengan Pemerintah Kota Pekanbaru, Provinsi Riau dalam rangka peningkatan kapasitas penyelenggaraan pemerintah daerah itu.

Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar di Solok, baru baru ini menyambut baik kehadiran Wali Kota Pekanbaru, Firdaus bersama Sekda dan Kepala OPD atas kesediaannya datang ke Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

Ia berharap semoga dengan adanya kesepahaman ini akan membawa berkah bagi kedua daerah tersebut. Oleh karenanya wako juga mengingatkan OPD lingkup Kota Solok dapat menindaklanjuti nota kesepahaman ini dengan sektor atau bidang dengan perjanjian kerja sama.

"Semoga ini awal yang baik bagi kedua daerah dan membawa berkah hendaknya. Dan saya minta kepala OPD untuk dapat menindaklanjuti sesuai dengan sektor dan bidang tugas OPD, sehingga apa yang dilaksanakan hari ini betul-betul membawa manfaat bagi kedua daerah," kata Zul.

Wako Pekanbaru, Firdaus juga berharap silaturahmi antara Kota Pekanbaru dengan Kota Solok ini terjalin baik seterusnya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa saat ini Kota Pekanbaru merupakan kota yang indeks IPM tertinggi di seluruh Provinsi yang ada di Indonesia, DKI indeks IPM nya 81 persen.

"Kami berpanutan ke Negara Tetangga yaitu Singapore untuk referensi karena Singapura bisa mencapai IPM 93 persen tertinggi di ASEAN, makanya kami akan terus giat untuk mengembangkan Kota Pekanbaru untuk bisa mengalahkan Singapura," kata dia.

Oleh karena itu, dalam mencapai itu tidak terlepas dari dukungan dan kerja sama banyak pihak. "Salah satunya hal itulah yang mendasari acara kita hari ini," kata Firdaus.

Ia berharap dengan adanya kerja sama antara pemerintah Kota Pekanbaru dengan pemerintah Kota Solok dapat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan ke depannya dan bermanfaat untuk masyarakat Kota Solok.

"Harapan yang sama semoga MoU ini dapat sama-sama ditindaklanjuti oleh OPD kedua Kota. Sehingga dapat mendatangkan manfaat bagi masyarakat kedua belah pihak," ucapnya.