Warga Pariaman tetap antusias sambut kedatangan Wapres meski ada pembatasan

id kunker wapres,pasar pariaman,Ma'ruf Amin

Warga Pariaman tetap antusias sambut kedatangan Wapres meski ada pembatasan

Warga terlihat berdiri di dekat trotoar di dekat Pasar Rakyat Pariaman, Sumbar. (ANTARA/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Puluhan warga Kota Pariaman, Sumatera Barat tetap antusias menyambut kedatangan Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma'ruf Amin ke Pasar Rakyat Pariaman meski diterapkan pembatasan karena pandemi COVID-19.

"Kami bangga atas kedatangan Wapres ke Pariaman karena jarang pemimpin negara ini datang ke kota kami," kata salah seorang warga Pariaman Yusneli Teta (60) di Pariaman, Selasa.

Ia mengatakan sejak dia kecil dirinya belum melihat kedatangan pemimpin negara ke Pariaman sehingga kedatangan Wapres merupakan anugerah bagi kota itu.

Menurutnya kunjungan Wapres ke Pariaman juga dapat membantu mengangkat citra kota itu ke tingkat nasional apalagi kota tersebut merupakan kota wisata.

"Oleh karena itu kami mengajak wisatawan untuk datang ke Pariaman," katanya.

Baca juga: Wapres tiba di Pasar Rakyat Pariaman

Meskipun ia kecewa tidak dapat berjabat tangan dengan Wapres dan melihat dari dekat orang nomor dua di negara ini karena pandemi COVID-19 namun kedatangannya sudah membuat dirinya bahagia.

Sejalan dengan itu Wali Kota Pariaman Genius Umar pada sambutannya mengatakan kedatangan Wapres merupakan kebanggaan bagi warga daerah itu.

"Terimakasih Pak Wapres, telah datang ke Pariaman," katanya

Sebelumnya, Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Kota Pariaman, Sumatera Barat dalam agenda meresmikan Pasar Rakyat Pariaman dan sejumlah kegiatan lainnya.

Baca juga: Hari ini, Wapres Ma'ruf Amin resmikan Pasar Pariaman dan gedung olahraga UNP

Wapres dan rombongan tiba di lokasi Pasar Rakyat Pariaman sekitar pukul 10.20 WIB. Sebelum tiba di pasar, Wapres dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Setelah tiba di lokasi, Wapres masuk ke dalam ruangan untuk istirahat dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan peresmian Pasar Rakyat Pariaman.

Selain melihat pelaksanaan vaksinasi dan meresmikan Pasar Rakyat Pariaman Wapres juga sekaligus meresmikan Labor Olahraga UNP, dan terakhir penanaman pohon di Pantai Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan

Pada kegiatan tersebut diterapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga kunjungan dan kehadirin masyarakat dibatasi.

Baca juga: Tinjau Pasar Rakyat Pariaman, Gubernur Sumbar berdialog dengan pedagang