Wapres tiba di Pasar Rakyat Pariaman

id kunker wapres ke pariaman,pasar pariaman,Ma'ruf Amin

Wapres tiba  di Pasar Rakyat Pariaman

Mobil Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma'ruf Amin tiba di area parkir Pasar Rakyat Pariaman. (ANTARA/Aadiaat M. S.)

Pariaman (ANTARA) - Wakil Presiden (Wapres) K. H. Ma'ruf Amin beserta rombongan tiba di Kota Pariaman, Sumatera Barat dalam agenda meresmikan Pasar Rakyat Pariaman dan sejumlah kegiatan lainnya.

Wapres dan rombongan tiba di lokasi Pasar Rakyat Pariaman sekitar pukul 10.20 WIB. Sebelum tiba di pasar, Wapres dan rombongan terlebih dahulu mengunjungi pelaksanaan vaksinasi COVID-19.

Setelah tiba di lokasi, Wapres masuk ke dalam ruangan untuk istirahat dan setelah itu dilanjutkan dengan kegiatan peresmian Pasar Rakyat Pariaman.

Selain melihat pelaksanaan vaksinasi dan meresmikan Pasar Rakyat Pariaman Wapres juga sekaligus meresmikan Labor Olahraga UNP, dan terakhir penanaman pohon di Pantai Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan

Pada kegiatan tersebut diterapkan protokol kesehatan dengan ketat sehingga kunjungan dan kehadiran masyarakat dibatasi.

Sebelumnya Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia K. H. Ma'ruf Amin dijadwalkan akan mengikuti tiga kegiatan di Kota Pariaman, Sumatera Barat pada Selasa (6/4) mulai dari meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19, meresmikan Pasar Rakyat Pariaman, dan penanaman pohon di pantai.

"Ada tiga lokasi yang akan dikunjungi dan mudah-mudahan ketiga kegiatan ini lancar," kata Wali Kota Pariaman Genius Umar usai rapat persiapan kegiatan tersebut dengan pihak terkait di Pariaman.

Ia menyebutkan adapun lokasi tiga kegiatan tersebut yaitu pelaksanaan vaksinasi di Puskesmas Kurai Taji, Kecamatan Pariaman Selatan, lalu meresmikan Pasar Rakyat Pariaman di Kecamatan Pariaman Tengah sekaligus peninjauan ke kios pedagang.

Kegiatan selanjutnya yaitu penanaman ratusan jenis pohon di antaranya Pinago dan Ketapang laut di Pantai Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan guna mengurangi dampak abrasi pantai dan tsunami.
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar