Presiden minta pelayanan kesehatan bagi korban di NTT-NTB dimaksimalkan

id Presiden jokowi, bencana ntt dan ntb,banjir bandang ntt

Presiden minta pelayanan kesehatan bagi korban di NTT-NTB dimaksimalkan

Tangkapan layar - Presiden RI Joko Widodo pada Ratas Penanganan Pandemi COVID-19 dan Pelaksanaan Vaksinasi, melalui video conference di Jakarta, Rabu (6/1/2021). (ANTARA/Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden/pri jjjj)

Jakarta (ANTARA) - Presiden RI Joko Widodo meminta jajarannya memastikan pelayanan kesehatan bagi korban bencana di Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat.

"Pastikan hadirnya pelayanan kesehatan dan penanganan korban yang memerlukan pertolongan medis," ujar Presiden pada pengantarnya pada Rapat Terbatas Penanganan Bencana di NTT dan NTB, melalui video conference, dari Istana Merdeka, Jakarta, Selasa.

Baca juga: Korban meninggal banjir bandang NTT, 19 orang ditemukan di Lembata

Presiden meminta Menteri Kesehatan memastikan tim bantuan secepatnya tiba di lokasi serta memperbanyak tempat-tempat pelayanan kesehatan di lapangan.

"Juga mempersiapkan rumah sakit untuk menangani para korban serta memastikan ketersediaan tenaga medis dan obat-obatannya," ujar Kepala Negara.

Di sisi lain Presiden juga meminta peringatan atas siklon tropis yang melanda wilayah Indonesia digencarkan agar pemda dan masyarakat daerah dapat meningkatkan kewaspadaannya.

Baca juga: Banjir bandang di Flores Timur, 256 jiwa mengungsi

Baca juga: Instruksi Presiden Jokowi terkait bencana alam di NTT dan NTB: percepat evakuasi korban
Pewarta :
Editor: Joko Nugroho
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar