Ini alasan Wali Kota Solok minta dukungan untuk Program Pendataan Keluarga 2021

id berita solok,berita sumbar,bkkbn

Ini alasan Wali Kota Solok minta dukungan untuk Program Pendataan Keluarga 2021

Wali Kota Solok Zul Elfian Umar. (Antarasumbar/Laila Syafarud)

Pendataan Keluarga 2021 sudah dimulai sejak kemarin (1/4) hingga 31 Mei 2021 secara serentak di seluruh Indonesia,
Solok (ANTARA) - Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar meminta masyarakat di daerah itu agar mendukung pelaksanaan Program Pendataan Keluarga 2021 yang dilaksanakan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN).

Zul di Solok, Jumat, mengatakan pendataan tersebut dilakukan untuk validasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan kebijakan peningkatan dan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Pendataan Keluarga 2021 sudah dimulai sejak kemarin (1/4) hingga 31 Mei 2021 secara serentak di seluruh Indonesia," kata dia.

Oleh sebab itu, ia meminta kepada seluruh masyarakat Kota Solok agar dapat memberikan data yang benar kepada para petugas pendata yang akan mengunjungi rumah masing-masing.

"Mari kita sukseskan perencanaan pendataan keluarga dengan memberikan data yang sebenar-benarnya," ucap dia.

Menurutnya pendataan keluarga merupakan suatu langkah awal dari perencanaan keluarga yang lebih baik.

Selain itu, Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra beserta istrinya Dona Ramadhani telah menerima tim pendataan keluarga di kediamannya pada Kamis (1/4).

Menurut Ramadhani pendataan itu merupakan bentuk upaya pemerintah untuk memvalidasi data sebagai dasar bagi pemerintah dalam pelaksanaan pemerataan pembangunan serta kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan dimulai dari perencanaan yang baik, dan perencanaan berdasarkan data yang akurat," ujar dia.

Pendataan Keluarga 2021 akan menghasilkan data mikro keluarga berupa nama dan alamat sebagai penyediaan data atau dasar dalam perencanaan dan pemerataan pembangunan.

"Mari kita sukseskan dengan memberikan data yang sebenar-benarnya kepada petugas," ucapnya.