Angin kencang landa Kota Solok, ini akibatnya

id berita solok,berita sumbar,angin

Angin kencang landa Kota Solok, ini akibatnya

Salah satu rumah warga yang terdampak musibah angin kencang di Solok, Sumbar. (Antarasumbar/HO-BPBD Kota Solok)

Saat ini sudah dilakukan evakuasi pohon tumbang dan pembersihan material oleh TRC BPBD Kota Solok terhadap beberapa rumah warga dan jalan yang terdampak musibah angin kencang,
Solok (ANTARA) - Sejumlah rumah warga di Kota Solok, Sumatera Barat (Sumbar) mengalami rusak ringan hingga berat akibat diterjang angin kencang pada Rabu malam (31/3) hingga Kamis pagi.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok, Ikhlas melalui keterangan tertulisnya di Solok, Kamis mengatakan bencana angin kencang di kota itu terjadi pada Rabu malam (31/3) mulai 20.00 WIB sampai hari ini sekitar 09.30 WIB.

Ia menyebutkan angin kencang tersebut mengakibatkan pohon tumbang di beberapa titik di Kota Solok, yakni menimpa empat rumah warga, terhambatnya akses jalan, serta empat atap rumah warga diterbangkan angin.

"Saat ini sudah dilakukan evakuasi pohon tumbang dan pembersihan material oleh TRC BPBD Kota Solok terhadap beberapa rumah warga dan jalan yang terdampak musibah angin kencang," ucap dia.

Mengingat masih tingginya potensi pohon tumbang akibat angin kencang dan cuaca ekstrim beberapa hari ini. Ia mengimbau agar warga Kota Solok lebih meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi potensi bencana.

Selain itu, Wakil Wali Kota (Wawako) Solok, Ramadhani Kirana Putra didampingi kepala organisasi perangkat daerah terkait, meninjau langsung rumah masyarakat yang terdampak cuaca ekstrim di kota itu.

Saat meninjau Wawako Solok juga menyerahkan beberapa bantuan terhadap warga yang terdampak musibah angin kencang.

Ia juga meminta agar OPD terkait segera memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak angin kencang, terutama masyarakat yang rumahnya mengalami kerusakan.

"Diharapkan OPD terkait secepatnya melakukan upaya penanganan usai angin kencang," kata dia

Ia mengajak warga agar senantiasa berdoa supaya dijauhkan dari segala bencana dan selalu bersabar.

"Saya berpesan untuk senantiasa waspada, karena akhir-akhir ini cuaca ekstrim. Oleh karenanya keselamatan jiwa menjadi prioritas untuk ditingkatkan," kata dia.