PLN Sumbar pastikan keandalan sambut ramadhan 1442 H

id PLN, pasokan ramadhan, idul fitri, sumbar

PLN Sumbar pastikan keandalan sambut ramadhan 1442 H

PLN UIW Sumbar menggelar apel kesiapan pelayanan teknik menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di Padang, Kamis. (Antara/HO-Pln)

Padang (ANTARA) - Pastikan kesiapan personil dan keandalan listrik, PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Barat (Sumbar) memastikan keandalan pasokan listrik menyambut ramadhan dan Idul fitri 1442 hijriah.

Sebagai bentuk persiapan, PLN UIW Sumbar menggelar apel kesiapan pelayanan teknik menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di Padang, Kamis.

Gelar kesiapan dihadiri oleh General Manager PLN UIW Sumbar dan seluruh SRM PLN UIW Sumbar, Manager UP3, Manager UP2D, seluruh MSB, Manager Haleyora Power Region, serta tim teknis dari UP2D dan UP3 Padang. Turut bergabung pula manajemen ULP dan tim Teknis tersebar di UP3 Padang melalui perangkat zoom meeting.

GM PLN Sumbar Toni Wahyu Wibowo menyampaikan bahwa suasana bangsa saat ini memang tidak bisa dipungkiri masih belum membaik, khususnya akibat pandemi COVID-19.

Namun PLN Sumbar, harapnya, harus tetap berdiri tegak, menjamin pasokan listrik handal dan aman selama Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H, untuk melayani lebih dari 1,5 juta pelanggan.

“Semua unit pelaksana silahkan memastikan kesiapan personil dan peralatannya dalam mengamankan pasokan listrik kepada pelanggan. Upayakan agar benar-benar terpenuhi dan upayakan semua personil dan peralatan sesuai SOP yang berlaku. Seluruh insan PLN harus bekerja dengan penuh semangat memberikan layanan terbaik kepada seluruh masyarakat, mari kita jaga komitmen untuk menjamin dan menjaga kehandalan pasokan listrik selama Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H,” ucap Toni.

Manager UP2D Ricky Yakob dalam laporannya menyatakan UP2D siap mengawal sistem keandalan dengan cadangan daya 131 MW dan 593 MW beban puncak, 12 orang personil siaga, 8 orang personil point service, dan 2 orang personil tim proteksi.

‘’Ada penyulang prioritas di 59 lokasi yang akan kami pantau terus,” tambah Ricky.

Senada dengan GM PLN Sumbar dan Manager UP2D, SRM Distribusi, Arif Pramudya menyampaikan bahwa terdapat total 485 petugas PLN dan 979 Petugas Yantek yang tersebar di 65 posko siaga yang bekerja bahu membahu untuk terwujudnya harapan PLN Sumbar andal sepanjang Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H.

Bersamaan dengan acara gelar kesiapan ini, diagendakan pula Go-Live Command Center. Command Center mulai beroperasi secara bertahap pada Maret 2021.

Beroperasi melalui 48 channel yang terhubung dengan 164 perangkat Yantek Mobile petugas teknik untuk 4 UP3 tersebar.

‘’Seluruhnya terkonsentrasi di UIW Sumbar. Command Center akhirnya diresmikan secara simbolis hari ini oleh Bapak GM UIW Sumbar,’’ sebut Arif Pramudya.
PLN UIW Sumbar menggelar apel kesiapan pelayanan teknik menyambut Ramadhan dan Idul Fitri 1442 H di Padang, Kamis. (Antara/HO-Pln)


Semoga dengan rangkaian acara gelar kesiapan dan peresmian Go-Live Command Center terealisasi PLN Sumbar yang handal, sebagai pelayanan prima kepada pelanggan untuk mendapatkan kenyamanan beribadah sepanjang Ramadhan hingga Idul Fitri 1442 H.