Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa, Italia jadikan Lithuania korban ketiga

id Kualifikasi Piala Dunia 2022,Timnas Italia,Ciro Immobile

Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa, Italia jadikan Lithuania korban ketiga

Pemain Italia Stefano Sensi merayakan gol yang ia cetak ke gawang Lithuania dalam pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 di LFF Stadionas, Vilnius, Lithuania, 31 Maret 2021. (REUTERS/INTS KALNINS)

Jakarta, (ANTARA) - Dua gol yang diciptakan Stefano Sensi dan Ciro Immobile mengantarkan Italia menang 2-0 atas Lithuania di Vilnius, Lithuania, Rabu malam waktu setempat ketika tim asuhan Roberto Mancini itu mencatat kemenangan ketiganya dari tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup C Zona Eropa.

.Mancini melakukan 10 perubahan pada skuad yang mengalahkan Bulgaria 2-0 pada Minggu dan ini ternyata membuat mereka kesulitan mendobrak Lithuania.

Namun, setelah jeda, Italia langsung menghentak ketika Sensi yang diturunkan sebagai pemain pengganti menciptakan gol saat dua menit memasuki babak kedua, sebelum Immobile mengonversi tendangan penalti pada waktu tambahan untuk memastikan tiga poin Azzurri.

Kemenangan meyakinkan ini membuat Italia tetap memuncaki klasemen grupnya dengan sembilan poin setelah merengkuh kemenangan keenam berturut-turutnya ini di mana Azzurri tidak kebobolan satu gol pun selama waktu itu.

Italia kini tak terkalahkan dalam 25 pertandingan di bawah asuhan Mancini yang merupakan rekor terlama kedua tanpa kekalahan yang sama dengan pencapaian Marcelo Lippi.

"Lapangannya sulit dan bahkan tidak basah," kata Mancini kepada Rai Sport. "Kami tetap memiliki banyak peluang untuk mencetak gol," sambung dia seperti dikutip Reuters.

Menghadapi lawan yang lebih lemah, hasil laga ini tidak terlalu meragukan sekalipun Italia tidak mampu menciptakan peluang pada awal laga.

Sensi yang bermain untuk Inter Milan dalam Serie A Italia masuk lapangan dari bangku cadangan untuk dua menit kemudian menciptakan gol.

Italia sempat tersentak ketika Tautvydas Eliosius hampir menyamakan kedudukan, tetapi Gianluigi Donnarumma melakukan penyelamatan yang gemilang.

Immobile yang striker Lazio itu gagal menciptakan hattrick dari sebuah peluang emas, namun sebelum itu dia tidak membuat kesalahan dari titik penalti setelah Federico Chiesa dijatuhkan lawang di kotak penalti.