Saham-saham Wall Street ditutup lebih tinggi seiring kenaikan saham teknologi

id wall street,indeks dow jones,indeks s&p,indeks nasdaq

Saham-saham Wall Street ditutup lebih tinggi seiring kenaikan saham teknologi

Ilustrasi: Pialang sedang bekerja di lantai Bursa Saham New York, Wall Street, AS (Reuters)

New York, (ANTARA) - Saham-saham di Bursa Efek New York, Wall Street, Amerika Serikat, dibuka lebih tinggi pada pembukaan perdagangan Rabu pagi, ditopang oleh kenaikan yang solid dalam saham teknologi.

Tak lama setelah bel pembukaan, Indeks Dow Jones Industrial Average meningkat 78,72 poin atau 0,24 persen menjadi 33.145,68. Indeks S&P 500 bertambah 17,66 poin, atau 0,45 persen, menjadi 3.976,21. Indeks Komposit Nasdaq melonjak 129,48 poin atau 0,99 persen menjadi 13.174,87 poin.

Delapan dari 11 sektor utama Indeks S&P 500 meningkat pada perdagangan pagi, dengan sektor teknologi naik lebih dari satu persen, melampaui sisanya. Sedangkan sektor real estate tergelincir 0,9 persen, menjadi kelompok dengan kinerja terburuk.

Investor menunggu rincian rencana belanja infrastruktur Presiden AS Joe Biden saat presiden itu dijadwalkan untuk mengungkapkan dalam pidatonya Rabu malam.

Menurut laporan, paket pengeluaran stimulus sekitar dua triliun dolar AS akan menaikkan tarif pajak perusahaan menjadi 28 persen untuk mendanainya.

Pada hari Selasa, indeks utama Wall Street ditutup lebih rendah karena kegelisahan pasar berlanjut di tengah meningkatnya imbal hasil obligasi AS.