LLDIKTI-X sebut perguruan tinggi punya peran yang sangat strategis

id BERITA LLDIKTI,BERITA SUMBAR,BERITA PADANG

LLDIKTI-X sebut perguruan tinggi punya peran yang sangat strategis

Kegiatan rapat koordinasi Forkomawa LLDIKTI Wilayah X secara luring dan daring pada Jumat (26/3).

Padang (ANTARA) - Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi LLDIKTI (LLDIKTI) Wilayah X Prof Dr Herri, MBA menyatakan perguruan tinggi mempunyai peran yang sangat strategis dibandingkan institusi lain.

"Perguruan tinggi memiliki peran yang sangat strategis. Kita memiliki mahasiswa yang merupakan calon pemimpin masa depan," kata dia di Padang, Jumat (26/3).

Ia mengatakan, mahasiswa adalah aktivis kampus yang nanti berperan besar dalam memajukan Indonesia.

"Inilah kesempatan kita bersama, memberi ruang kepada mahasiswa untuk beraktivitas, bereksperimen, berkreasi, dan berinovasi," jelasnya.

Ia mengajak para dosen untuk bisa menjalin komunikasi yang baik dan tulus kepada mahasiswa sebab kelak mereka akan menjadi pemimpin yang memimpin dari hati.

Kepala Lembaga mengingatkan agar Forkomawa LLDIKTI Wilayah X menjadi wadah yang memfasilitasi dan menyukseskan kegiatan kemahasiswaan.

"Binalah hubungan yang baik dan harmonis dan didiklah mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan," ajaknya.

Ia juga mengajak para dosen untuk bisa memberikan teladan yang baik, jalin hubungan yang harmonis, sistem kerja yang baik serta berikan perhatian yang besar bagi mahasiswa sebagai calon pemimpin masa depan.

"Ayo, melalui forum ini kita sukseskan kegiatan kemahasiswaan,” ucap Prof. Herri saat membuka rapat koordinasi ( rakor) Forkomawa LLDIKTI WIlayah X.

Pada rakor Forkomawa yang diselenggarakan secara daring dan luring itu, Ir. Muhammad Sugihartono, M.Si dari Universitas Batanghari Jambi terpilih menjadi ketua Forkomawa LLDIKTI WIlayah X untuk masa jabatan 2021 sampai dengan 2023 menggantikan Prof. Dr. Diana Kartika.

Sementara itu, untuk mengoptimalkan koordinasi, ketua Forkomawa dibantu oleh pimpinan Forkomawa masing-masing wilayah.

Forkomawa Provinsi Sumatera Barat dipimpin oleh Ir. Mahmud, M.Si dari Universitas Ekasakti. Provinsi Riau dipimpin oleh Dr. Bagio Kadaryanto dari Universitas Lancang Kuning.

Kemudian, Provinsi Jambi dipimpin oleh Siswoyo, SE, M.Si dari Universitas Muhammadiyah Jambi, dan Karol Leodan Teovani, SAP, MAP dari Universitas Putera Batam untuk Provinsi Kepulauan Riau.