DPMPTSP siapkan strategi untuk tarik minat investor di Padang

id berita padang,berita sumbar,investasi

DPMPTSP siapkan strategi untuk tarik minat investor di Padang

Kantor DPMPTSP Padang. (Antarasumbar/Mutiara Ramadhani)

Sehingga ketika investor ingin mendapatkan data informasi mengenai potensi atau peluang investasi yang mana saja bisa dilihat dibuku itu baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris,
Padang (ANTARA) - Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Padang menyiapkan sejumlah strategi dalam menarik investor yang ingin berinvestasi di Padang.

"Untuk menarik minat investor kami berikan kemudahan dalam berusaha dengan memastikan regulasinya yang bisa menjamin untuk kemudahan berusaha tersebut," kata Kepala Dinas DPMPTSP Padang, Corry Saidan di Padang, Jumat.

Kemudian, untuk memberikan informasi tentang peluang investasi yang ada di Padang pihaknya sudah menyediakan buku peluang investasi yang ada di Kota Padang.

"Sehingga ketika investor ingin mendapatkan data informasi mengenai potensi atau peluang investasi yang mana saja bisa dilihat dibuku itu baik dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris," kata dia.

Strategi berikutnya yaitu adanya dukungan sarana dan prasarana infrastruktur karena investasi juga didukung oleh infrastruktur seperti ketersediaan listrik, air, jalan jembatan dan lainnya.

Menurut dia dengan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai maka dapat meningkatkan iklim ekosistem berinvestasi di Padang.

Selanjutnya adalah penggunaan aplikasi yang terintegrasi yang memberikan kemudahan kepada pengusaha untuk mendapatkan perizinan yang cepat.

"Melalui aplikasi Online Single Submission (OSS) maka segala perizinan yang dibutuhkan dapat diakses dimana saja," ucapnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan perlunya melakukan koordinasi dengan OPD teknis atau instansi terkait lainnya untuk memberikan keamanan dan kenyamanan pada orang yang akan berinvestasi di Padang.

"Koordinasi ini berguna untuk memberikan kepastian pada setiap orang yang akan berinvestasi dan mengembangkan usaha di Kota Padang, disamping izinnya mudah juga mendapatkan jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi," ujar dia.