Pemkot Bukittinggi Apresiasi Polres Atas Capaian IKM

id berita Bukittinggi, berita sumbar

Pemkot Bukittinggi Apresiasi Polres Atas Capaian IKM

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara (kanan) (Antara/HO)

Bukittinggi (ANTARA) - Pemko Bukittinggi, Provinsi Sumatera Barat memberikan apresiasi kepada Polres Bukittinggi atas capaian nilai indeks kepuasan masyarakat atas pelayanan yang diberikan kepada warga yang tengah berurusan dengan pihak kepolisian.

"Kita merasakan pelayanan yang baik dan terbukti dari IKM yang memiliki nilai 96 oleh aparat Kepolisian Polres Bukittinggi dan pemerintah kota akan senantiasa berkolaborasi demi keamanan serta kenyamanan masyarakat," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar di Bukittinggi, Kamis.

Ia mengemukakan pemerintah kota Bukittinggi perlu memberikan penghargaan atas kinerja pelayanan seluruh jajaran kepolisian di Bukittinggi. Pada umumnya karakteristik individu ini mempengaruhi bagaimana orang menilai apa yang diperolehnya dari bermacam-macam faktor dalam pekerjaan.

Kegiatan pemberian penghargaan oleh wali kota Erman Safar diberikan langsung kepada Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara yang didampingi Kabag Sumda Polres Bukittinggi Kompol Sunarya di halaman Mapolres Bukittinggi Jalan Sudirman.

Indeks Kepuasan Masyarakat dalam Bidang pelayanan Polres Bukittinggi ini berdasarkan survei Fakultas ekonomi dan bisnis IAIN Bukittinggi.

Kapolres Bukittinggi Dodhy Prawiranegara menyambut baik perhatian dari Pemko Bukittinggi dan berjanji untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota Bukittinggi .

"Salah satu kemudahan yang telah kami berikan kepada masyarakat saat ini yaitu dengan adanya aplikasi Polisi Jam Gadang yang dilengkapi tombol darurat yang bisa digunakan di saat benar benar membutuhkan pelayanan kepolisian," katanya.

Jumlah penduduk Kota Bukittinggi menurut data terakhir sebanyak 98.505 orang dengan laju pertumbuhan rata-rata 2,04 persen dan kepadatan rata-rata 3.905 jiwa per-Km, sedangkan personel Polres setempat sebanyak 495 orang termasuk yang ditempatkan di Polsek-polsek.