Bertambah lagi, pengusaha tambak udang beralih ke layanan premium PLN

id PLN

Bertambah lagi, pengusaha tambak udang beralih ke layanan premium PLN

Penyalaan pelanggan premium PLN UP3 Padang dilokasi usaha tambak undang di Pariaman. (Antara/HO-PLN)

Pariaman (ANTARA) - PLN terus mendukung upaya peningkatan produktivitas pelaku usaha diberbagai sektor, salah satunya melalui Layanan Premium PLN yang menawarkan kemudahan dan ragam keunggulan kepada pengusaha yang membutuhkan listrik dengan daya besar untuk meningkatkan produktivitasnya.

Dukungan PLN terlihat nyata saat PLN ULP Pariaman UP3 Padang melakukan penyalaan listrik pelanggan premium daya 197 kVA untuk usaha tambak udang Safarudin di Desa Tampunik Paingan, Pariaman pada Senin.

Acara peresmian pelanggan premium silver tersebut dihadiri Manager Bagian Pemasaran UP3 Padang Asrul Kalis, Manager ULP Pariaman Bayu Satryawan beserta tim.

Tambak udang Safarudin adalah tambak udang kedua di PLN Pariaman yang menjadi Pelanggan Premium. Bayu, Manager ULP Pariaman berharap, ke depannya semakin banyak usaha sejenis yang mengikuti langkah Safarudin untuk bergabung dengan Layanan Premium PLN.

“Kami melihat masih banyak potensi penambahan budidaya tambak udang di sekitar pinggir Pantai Pariaman yang dapat dikembangkan dengan baik. Budidaya tersebut akan membutuhkan pasokan listrik yang besar dan handal. Harapan kami ke depannya pertumbuhan tambak udang berjalan beriringan dengan PLN,’’ harapnya.

Terhitung puluhan pelanggan bidang usaha agrikultur seperti tambak udang, penggilingan padi, dan lainnya telah beralih ke layanan berdaya besar dan andal dari PLN. Setelah sebelumnya menggunakan perlengkapan konvensional atau pasokan listrik pribadi. Pelanggan-pelanggan tersebut memilih bergabung pada Layanan Premium.

Ditemui di sela-sela peresmian tersebut, Safarudin mengaku pelayanan yang diberikan PLN sangat membantu.

‘’Sejak awal, PLN Pariaman siap menjawab segala pertanyaan kami. Konsultasi kelistrikan diberikan dengan detail. Sejak awal saya merasa terbantu hingga teraliri listrik dan menjadi pelanggan premium," ucapnya.

Sebagai pengusaha, Safarudin juga yakin Layanan Premium PLN akan lebih menguntungkannya ketimbang menggunakan genset.

Upaya peningkatan usaha agrikultur masyarakat Sumbar sudah difokuskan sejak 2018, bersamaan dengan mulai berjalannya Layanan Premium bagi pelanggan PLN Sumbar.

Bidang usaha agrikultur, seperti sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan peternakan merupakan salah satu bidang usaha primadona di kawasan bumi minang. Sehingga memberikan perhatian khusus terhadap kelistrikan sektor-sektor tersebut tentu adalah upaya yang bijak.*
Pewarta :
Editor: Siri Antoni
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar