Pembangunan Pessel fokus pada pendidikan, kesehatan, dan pemulihan ekonomi

id BERITA SUMBAR,BERITA PESSEL,BERITA PAINAN

Pembangunan Pessel fokus pada pendidikan, kesehatan, dan pemulihan ekonomi

Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah,S.Si membuka Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara

Painan (ANTARA) - Wakil Bupati Pesisir Selatan, Apt. Rudi Hariansyah,S.Si menyampaikan pembangunan Pesisir Selatan (Pessel) ke depan fokus pada tiga bidang yakni pendidikan, kesehatan, dan pemulihan ekonomi.

Rudi mengemukakan hal itu saat membuka kegiatan Musrenbang RKPD Tahun 2022 Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, Senin (22/03).

"Dengan demikian kita akan memberikan upaya optimal pada peningkatan sumber daya manusia, kesejahteraan dan penanggulangan kemiskinan," kata dia.

Sementara iti Camat IV Nagari Bayang Utara, Ronald Bernando mengatakan Musrenbang di wilayahnya sudah dimulai dari tingkat terbawah (rembuk kampung) dan diselenggarakan secara partisipatif.

Menurut Camat yang menjadi usulan utama masyarakat Kecamatan IV Nagari Bayang Utara ini adalah jalan Pancuang Taba - Limau Gadang, karena jalan tersebut hampir tidak bisa dilalui masyarakat kala hujan.

"Namun secara ekonomis, potensi jalan tersebut menunjang ekonomi masyarakat, terutama perkebunan," kata Camat.

Pada kesempatan itu para Wali Nagari menyampaikan paparan usulan pembangunan yang diharapkan dapat diselenggarakan pada tahun 2022.

Hadir dalam acara tersebut Anggota DPRD Kab. Pesisir Selatan Dapil II, Kepala Perangkat Daerah terkait, Wali Nagari, Forkopimca dan Tokoh Masyarakat se-Kecamatan IV Nagari Bayang Utara.