Sumbar masuk peringatan BMKG, berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang

id bmkg,prakiraan cuaca,hujan lebat,hujan lebat disertai petir

Sumbar masuk peringatan BMKG, berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang

Foto udara awan hitam yang menyelimuti Kota Bandung terlihat di Cibiru, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Senin (5/10/2020). ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/pras/aa. (ANTARA FOTO/RAISAN AL FARISI)

Jakarta, (ANTARA) - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memperingatkan potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat/petir di beberapa daerah di Indonesia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA dari laman resmi BMKG, Jakarta, Senin, wilayah yang berpotensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah Aceh, Bali, Bangka Belitung, Banten, Bengkulu, Gorontalo, Jambi, Jawa Barat, Jawa Timur.

Prakiraan cuaca itu juga terjadi di Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, Papua Barat, Riau, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sumatera Barat, dan Sumatera Selatan.

Sementara itu, wilayah yang berpotensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang adalah DKI Jakarta dan Kalimantan Barat.

Sulawesi Barat diprakirakan mengalami hujan sedang hingga lebat tanpa disertai kilat/petir dan angin kencang.

BMKG juga memperingatkan potensi tinggi gelombang laut mencapai dua meter atau lebih di Selat Bali bagian selatan, Selat Badung, Selat Lombok bagian selatan, dan Samudera Hindi sebelah selatan Bali.

Masyarakat diimbau untuk memperhatikan dan mewaspadai potensi cuaca tersebut dalam melakukan aktivitas pada 22 Maret 2021.
Pewarta :
Editor: Mukhlisun
COPYRIGHT © ANTARA 2021

Komentar