Universitas Bung Hatta ditunjuk sebagai tuan rumah Entrepreneurship Award V LLDIKTI-X di 2021

id BERITA SUMBAR,BERITA PADANG,BERITA LLDIKTI

Universitas Bung Hatta ditunjuk sebagai tuan rumah Entrepreneurship Award V LLDIKTI-X di 2021

Universitas Bung Hatta ditunjuk sebagai tuan rumah Entrepreneurship Award V LLDIKTI-X di 2021

Padang (ANTARA) - Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah X kembali mengadakan Kompetisi Kewirausahaan Entrepreneurship Award yang kelima dengan tuan rumah adalah Universitas Bung Hatta.

Kompetisi tahun ini mengangkat tema "Implementasi Kebijakan Kampus Merdeka melalui Jiwa Kewirausahaan untuk Pemulihan Perekonomian Bangsa".

Kepala LLDIKTI Wilayah X Prof Dr Herri, MBA di Padang, Jumat (19/3) mengatakan peluncuran Entrepreneurship Award V akan dilaksanakan pada tanggal 7 April 2021 secara daring dan luring di Universitas Bung Hatta.

"Setelah itu, mahasiswa di lingkungan LLDIKTI Wilayah X sudah dapat mengirimkan proposal hingga 7 Juli 2021," kata dia.

Berikutnya adalah tahapan penilaian yang dilaksanakan pada tanggal 8 sampai dengan 25 Juli 2021.

Hasilnya akan diumumkan pada 28 Juli 2021. Peserta yang lolos akan mempresentasikan gagasan mereka tanggal 25 Agustus 2021 dan pengumuman pemenangnya pada tanggal 26 Agustus 2021.

Sebelumnya, Entrepreneurship Award IV telah sukses dilaksanakan oleh Universitas Batanghari Jambi dengan memilih 20 finalis untuk memenangkan total hadiah 115 juta rupiah.

Tahun ini, Universitas Bung Hatta sebagai tuan rumah menyediakan total hadiah sebesar 125 juta rupiah bagi para pemenang.

Lebih lanjut, Kepala Lembaga menjelaskan ada 2 kategori lomba yang diikuti mahasiswa. Kategori pertama, inovasi bisnis yang ditujukan kepada calon wirausaha muda yang telah memiliki dan menjalankan usaha sendiri.

Kedua, kategori rencana bisnis yang merupakan penilaian ide bisnis terbaik yang direncanakan dan implementatif.

“Mari kita sukseskan bersama kompetisi kewirausahaan ini. Melalui Entrepreneurship Award V kita upayakan menciptakan mahasiswa unggul berwirausaha, mendorong pengusaha muda dan penciptaan bisnis karya mahasiswa yang berpotensi dikembangkan dan bersaing di pasar,” tutup Prof. Herri.