Ini penjelasan Polres Solok Arosuka soal kecelakaan truk di Nagari Koto Gadang Guguak

id berita solok,berita sumbar,truk

Ini penjelasan Polres Solok Arosuka soal kecelakaan truk di Nagari Koto Gadang Guguak

Kecelakaan lalulintas di kawasan Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar (Antara/grupwa Humas Wartawan Kabupaten Solok)

Saat yang bersamaan datang lah tiga unit sepeda motor Honda PCX BA 5605 PF, Honda Beat BA 5512 HA dan Honda Beat BA 6789 HY yang bersama-sama mendahului mobil Dump Truck tersebut dari arah yang bersamaan,
Solok (ANTARA) - Kecelakaan maut mobil dumb truck hyno di jalan lintas Solok-Padang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Sumbar menewaskan satu pengendara motor berjenis kelamin perempuan.

"Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terjadi pada Rabu (17/3) sekitar 16.30 WIB di jalan lintas Solok-Padang, Nagari Koto Gadang Guguak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok," kata Kapolres Solok, AKBP Azhar Nugroho melalui Kasat Lantas Iptu Hidayanda Rizki dalam keterangan tertulis di Solok, Kamis.

Ia mengatakan akibat kecelakaan itu satu pengendara sepeda motor Honda PCX BA 5605 PF Regina Sukma Lega (24) meninggal dunia, Sedangkan pengemudi mobil dump truck beserta pengendara motor lainnya mengalami luka berat dan ringan.

Kecelakaan mobil dumb truck hyno B 9479 PYX yang dikemudikan oleh Ferry Aidan Akmar Rambe (41) tersebut melibatkan lima kendaraan sepeda motor.

Ia menyebutkan lima sepeda motor tersebut, yakni sepeda motor honda PCX BA 5605 PF dikendarai Regina Sukma Lega (24), motor Honda Beat BA 5512 HA dikendari Dwi Resti Fauzia (18) membonceng Sari Yulia Novita (17), sepeda motor Honda Beat BA 6789 HY dikendarai Asta Kurnia (42), motor Yamaha Mio J BA 3636 HM dikendarai Musahar (66), dan motor Honda Scopy BA 3646 HD kendarai Delkrisdel Petro (29).

Ia menjelaskan kejadian tersebut berawal dari pengemudi mobil dumb truck hyno B 9479 PYX datang dari arah Padang menuju Solok. Sesampainya di TKP dengan situasi jalan yang menurun, mobil itu mengalami rem blong kemudian hilang kendali serta tidak dapat dihentikan.

"Saat yang bersamaan datang lah tiga unit sepeda motor Honda PCX BA 5605 PF, Honda Beat BA 5512 HA dan Honda Beat BA 6789 HY yang bersama-sama mendahului mobil Dump Truck tersebut dari arah yang bersamaan," ujar dia.

Akibat rem blong, mobil itu pun membelokkan kendaraan ke arah kiri, sehingga menabrak pengendara sepeda motor PCX BA 5605 PF dan pengendara sepeda motor PCX BA 5605 PF, sehingga pengendara motor itu terjatuh dari motor yang dikendarainya.

"Setelah pengendara sepeda motor PCX tersebut terjatuh kemudian mobil dump truck itu banting stir ke kanan hingga rebah dan menghimpit pengendara sepeda motor PCX hingga lengser ke depan serta menabrak pengendara sepeda motor Honda Beat BA 5512 HA dan motor Honda Beat BA 6789 HY," ucap dia.

Kemudian mobil dump truck tersebut memasuki lajur lawan dan menabrak dua unit kendaranan motor Yamaha Mio J BA 3636 HM dan motor Honda Scopy BA 3646 HD yang saat itu sedang memperbaiki sepeda motor dibengkel yang berada di bahu jalan.

Saat ini para korban tengah dirawat di RSUD Arosuka, Kabupaten Solok. Kemudian terhadap kendaraan yang terlibat kecelakaan telah diamankan di Sat Lantas Polres Solok Arosuka.